Hilang dari Peredaran, Phil Jones Siap Menuju Serie A

Rully Fauzi
Hilang dari Peredaran, Phil Jones Siap Menuju Serie A
Bek Manchester United, Phil Jones (kanan). [Paul Ellis / AFP]

Phil Jones sendiri baru tampil delapan kali di sepanjang musim 2019/2020 ini.

Suara.com - Phil Jones diyakini bakal menuju pintu keluar Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020 ini, setelah memperkuat panji Setan Merah sejak 2011 silam. Sang bek sentral kabarnya diminati beberapa klub Liga Italia Serie A.

Jones masih terikat kontrak bersama Manchester United hingga 2023, namun bek berusia 28 tahun itu diyakini akhirnya akan benar-benar dilepas alias dilego pada bursa transfer mendatang.

Seperti dikabarkan The Athletic, Jones siap mengikuti jejak Chris Smalling, bek Manchester United yang sukses menemukan kembali form-nya di Serie A musim ini bersama AS Roma dengan status pinjaman.

Akan tetapi, bedanya Jones akan hengkang dari Old Trafford secara permanen pada bursa transfer nanti.

Sudah jadi rahasia umum jika Jones merupakan pemain yang rentan dan kerap cedera. Namun di musim 2019/2020 ini, pemilik 27 caps bersama Timnas Inggris itu diketahui tak mengalami cedera khusus.

Meski tak sedang cedera, nyatanya Jones memang sulit menembus matchday squad Manchester United, apalagi masuk starting eleven Setan Merah pilihan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Jones praktis baru tampil delapan kali lintas ajang musim ini, dengan dirinya hanya mencatatkan dua penampilan di ajang Liga Inggris sepanjang musim!

Terakhir kali ia memperkuat Manchester United adalah pada 26 Januari 2020 lalu, ketika Manchester United mengalahkan tim antah-berantah Tranmere Rovers 6-0 pada laga putaran keempat Piala FA.

Sementara setelah kampanye 2019/2020 Manchester United restart di tengah pandemi COVID-19, Jones sama sekali tak pernah tampil, bahkan juga tak ada di bangku cadangan.

The Athletic tak menyebut secara detil tim-tim Serie A yang menginginkan servis Jones, namun pemain yang direkrut Manchester United dari Blackburn Rovers itu dikabarkan juga menarik minat West Ham United, klub Premier League yang kini dibesut eks manajer Setan Merah David Moyes.

Memperkuat Manchester United sejak hampir satu dekade lalu, Jones sendiri diketahui pernah dibelit berbagai macam cedera, mulai dari pergelangan kaki, lutut, hamstring, jari, punggung, bahu, hingga gegar otak.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS