Eks Timnas Jerman Andre Schurrle Umunkan Pensiun di Usia 29 Tahun

Rauhanda Riyantama
Eks Timnas Jerman Andre Schurrle Umunkan Pensiun di Usia 29 Tahun
Andre Schurrle. (Shutterstock)

Sebelumnya ia mendapat pemutusan kontrak dari Borussia Dortmund.

Suara.com - Kabar mengejutkan datang dari sosok Andre Schurrle. Mantan pemain Chelsea itu memutuskan pensiun di usia yang masih cukup muda, yakni 29 tahun.

Schurrle resmi gantung sepatu pada hari ini, Jumat (17/7/2020). Tidak diketahui apa penyebab pemain yang membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu memutuskan meninggalkan dunia sepak bola.

"Keputusan pensiun ini sudah saya pikirkan sejak lama. Keyakinan ini tumbuh semakin dalam dan sorotannya juga semakin memudar," ujar Schurrle, dilansir dari media Jerman, Der Spiegel.

Sebelum pensiun, Schurrle sebenarnya masih menjadi pemain Borussia Dortmund. Namun dalam dua musim terakhir ia dipinjamkan ke Fulham dan klub Rusia, Spartak Moscow.

Baca Juga: Rodgers: Leicester City Bisa Cetak Sejarah Jika Tampil di Liga Champions

Selama kariernya, Schurrle pernah malang melintang di beberapa klub top Eropa, seperti Chelsea dan Bayer Leverkusen. Namun nama besarnya mulai memudar saat hengkang ke Borussia Dortmund.

Saat berseragam Chelsea, Schurrle sempat mempersembahkan gelar juara Liga Inggris musim 2014/2015. Selama di Stamford Bridge, ia tampil 65 kali di semua ajang dengan menorehkan 14 gol.

Prestasi puncak Schurrle diraih bersama Timnas Jerman saat meraih gelar juara Piala Dunia 2014. Ia tercatat tampil 57 kali bersama Tim Panser dengan sumbangan 22 gol dan terakhir tampil pada 2017.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS