facebook

Satu Pemain Timnas Indonesia Dibawa ke Rumah Sakit, Kenapa?

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Satu Pemain Timnas Indonesia Dibawa ke Rumah Sakit, Kenapa?
Para pemain Timnas Indonesia. [ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.)

Di tengah-tengah training camp Timnas Indonesia, ada satu pemain yang dibawa ke rumah sakit.

Suara.com - Dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar, mengungkapkan ada satu pemain yang mengeluh tentang kondisi kesehatan sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Namun, sampai dengan saat ini tidak diketahui siapa pemain yang dimaksud.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto pun memberikan sedikit informasi terkait hal ini.

Meski belum mau menyebutkan nama, Nova mengatakan sang pemain ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi kakinya.

"Itu bukan masalah tidak enak badan atau sebagainya, tapi pemain tersebut dibawa ke rumah sakit lantaran ada nyeri di bagian kaki," kata Nova saat dihubungi awak media via WhatsApp, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga: Tunggu Latihan Perdana, Pemain Timnas Indonesia akan Berkegiatan di Hotel

"Untuk memastikan kondisi kakinya tersebut, pemain langsung dibawa ke rumah sakit dan cek di sana supaya tidak ada salah penanganan. Kalau untuk masalah siapa pemainnya, nanti biar tim dokter saja yang menyampaikannya." jelasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani training camp (TC) alias pemusatan latihan di Jakarta. yakni Timnas Senior Indonesia dam Timnas Indonesia U-19. Para pemain sudah dikumpulkan sejak Kamis (23/7/2020) kemarin.

Setelah dikumpulkan, ada swab test yang dilakukan kepada para pemain dan staf pelatih, Jumat (24/7/2020), untuk memastikan mereka bebas dari COVID-19. 

Awalnya, latihan perdana pada TC dijadwalkan berlangsung kemarin, Sabtu (25/7/2020). Namun, latihan akhirnya diundur menjadi 1 Agustus karena mengikuti program dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bagi Timnas Senior Indonesia, TC ini merupakan persiapan sebelum menjalani tiga pertandingan sisa di pentas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Baca Juga: Kunjungi TC Timnas Indonesia, Petinggi PSSI Beri Beberapa Motivasi

Tiga laga tersebut adalah melawan Thailand pada 8 Oktober 2020, Uni Emirat Arab (13/10/2020), serta Vietnam (12/11/2020).

Komentar