facebook

Beckham Putra Enggan Bersantai Selama TC Timnas Indonesia U-19

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Beckham Putra Enggan Bersantai Selama TC Timnas Indonesia U-19
Pemain timnas Indonesia U-19 Beckham Putra Nugraha (kedua kiri) berebut bola dengan dengan pesepak bola timnas U-19 Iran Yasin Salmani (kanan) pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Wonderkid Persib ini ingin menembus tim utama di Piala Asia U-19 2020

Suara.com - Wonderkid Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, enggan bersantai selama mengikuti training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta sampai dengan 8 Agustus 2020.

Beckham mengaku ingin menembus tim utama yang nantinya berlaga di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Ia menjelaskan ingin memberikan kontribusi untuk Pasukan Merah Putih.

"Semoga usaha dan kerja keras bisa berbuah manis. Berjuang maksimal, membuktikan dan memberikan yang terbaik buat tim, bukan santai-santai," kata Beckham dikutip dari laman resmi klub.

Gelandang serang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. [Laman resmi Persib]
Gelandang serang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. [Laman resmi Persib]

TC Timnas Indonesia U-19 ini diikuti oleh 46 pemain. Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menjadikan pemusatan latihan ini sebagai ajang seleksi untuk para pemain.

Baca Juga: Ikut TC Timnas Indonesia U-19, Ini Harapan Pemain Muda Bhayangkara FC

Beckham berharap menjadi bagian dari tim utama timnas Indonesia. Pemain bernomor punggung tujuh ini pun ingin memberikan yang terbaik buat Indonesia.

"Semoga bisa masuk skuat untuk membuktikan dan memberikan yang terbaik," pungkas pemain berusia 18 tahun tersebut.

Timnas U-19 disiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-19-- berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Selain itu, Timnas U-19 ini diproyeksikan untuk main di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Ini Pesan Ketum PSSI kepada Pemain Timnas Indonesia Senior dan U-19

Komentar