facebook

Ikut TC Timnas Indonesia U-19, Ini Harapan Pemain Muda Bhayangkara FC

Reky Kalumata
Ikut TC Timnas Indonesia U-19, Ini Harapan Pemain Muda Bhayangkara FC
Miftahul Husyen (kiri) dan Bagus Kaffi (kanan) saat memperkuat Timnas Indonesia (dok. Bhayangkara FC)

Ini akan jadi pemusatan latihan perdana Miftahul Husyen bersama Timnas Indonesia U-19

Suara.com - Pemain muda Bhayangkara FC, Miftahul Husyen, memiliki harapan setelah dipanggil pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Ia berharap bisa memberikan kemampuan terbaik sehingga dipercaya oleh manajer pelatih Shin Tae-yong.

Termasuk Miftahul, Shin Tae-yong memanggil 46 pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC di Jakarta sampai dengan 8 Agustus 2020. Rencananya, latihan perdana akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, pada 1 Agustus 2020.

Ini akan jadi pemusatan latihan perdana Miftahul Husyen bersama Timnas U-19, setelah empat bulan terakhir hanya melakukan virtual training akibat pandemi COVID-19.

Wonderkid Bhayangkara FC sekaligus penggawa Timnas Indonesia U-19, Miftahul Husyen (dok. Bhayangkara FC)
Wonderkid Bhayangkara FC sekaligus penggawa Timnas Indonesia U-19, Miftahul Husyen (dok. Bhayangkara FC)

Sang pemain menyatakan siap mengikuti instruksi tim pelatih. Ia mengincar tempat di skuat utama Timnas Indonesia U-19 yang akan bermain di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Ini Pesan Ketum PSSI kepada Pemain Timnas Indonesia Senior dan U-19

"Di keadaan pandemi ini, saya cuma mengikuti aturan pelatih dan fokus dengan program latihan dari pelatih. Semoga saya dan semua para pemain timnas lainnya bisa memberikan yang terbaik di Piala Asia dan Piala Dunia untuk Indonesia," kata Miftahul dikutip dari laman resmi Bhayangkara FC, Senin (27/7/2020).

Selain Miftahul Husyen, The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- juga mengirim beberapa nama ke Timnas U-19. Mereka adalah Liba Valentino, Hamsah Lestaluhu dan Serdi Ephy Fano.

Tidak hanya tim nasional U-19, Shin Tae-yong juga memanggil pemain Timnas Indonesia senior untuk menggelar TC. Adapun pemain Timnas Indonesia senior yang dipanggil sebanyak 29 orang.

Bagi Timnas Indonesia senior, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tiga laga tersebut melawan Thailand (8/10/2020), Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan Vietnam (12/11/2020). Selain itu skuat Garuda akan mengikuti Piala AFF 2020 pada bulan November sampai dengan Desember mendatang.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Irfan Bachdim Ikut TC Timnas, Sang Istri Ungkap Rasa Rindunya

Sedangkan Timnas U-19 untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Komentar