Menuju Manchester City, Ferran Torres Ingin seperti Cristiano Ronaldo

Rully Fauzi
Menuju Manchester City, Ferran Torres Ingin seperti Cristiano Ronaldo
Winger Valencia, Ferran Torres (kiri) segera gabung dengan Manchester City. [JOSE JORDAN / AFP]

Ferran Torres disebut-sebut akan segera diresmikan Manchester City sebagai pemain anyar mereka.

Suara.com - Calon winger anyar Manchester City, Ferran Torres mengakui jika sosok Cristiano Ronaldo adalah inspirasi terbesarnya sebagai seorang pesepakbola.

Media-media olahraga ternama termasuk GOAL telah melaporkan bahwa winger Valencia tersebut sedikit lagi merampungkan kepindahan senilai 21 juta pounds (sekira Rp 403 miliar) ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Torres disebut telah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Manchester City, dan akan menjadi pengganti Leroy Sane yang hengkang ke Bayern Munich.

Torres, yang juga merupakan pilar Timnas Spanyol U-21, mengaku telah terinspirasi oleh legenda Manchester City sekaligus kompatriotnya, David Silva, yang juga pernah berkostum Valencia.

Akan tetapi, Torres juga berharap dapat mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, megabintang Juventus yang pernah sukses besar di Premier League bersama Manchester United, serta mengikuti sikap sang pemain baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Sejak usia dini saya memiliki referensi utama. Sejak saya masih sangat kecil, saya mengidolakan David Silva. Ia membawa Valencia ke tingkat yang luar biasa," kata Torres seperti dilansir GOAL.

"Akan tetapi, bagi saya Cristiano adalah referensi yang bagus bukan hanya karena cara ia bermain sepakbola, tetapi juga karena cara ia membawa dirinya menjauh dari sepakbola. Ini layak dikagumi dan saya ingin mengikuti langkahnya. Dia inspirasi terbesar saya," tutur winger berusia 20 tahun jebolan akademi Valencia itu.

"Mungkin posisi terbaik saya saat ini adalah di sayap, namun dengan bertambahnya usia, ketika saya menjadi sedikit lebih tua dan mungkin kehilangan sedikit kecepatan serta kekuatan, maka mungkin saya akan bermain di posisi tengah sebelum pensiun karena saya pernah bermain di sana (di tim muda Valancia)," tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS