Jelang Lanjutan Liga 1 2020, 2 Legiun Asing Persiraja Masih di Brasil

Rully Fauzi
Jelang Lanjutan Liga 1 2020, 2 Legiun Asing Persiraja Masih di Brasil
Tim Persiraja Banda Aceh. [Antara Aceh/HO]

Padahal keduanya sudah diberi tahu secara resmi oleh manajemen terkait latihan klub.

Suara.com - Dua dari empat pemain asing Persiraja Banda Aceh belum bisa bergabung dengan rekan-rekan setim mereka menjalani latihan sebagai persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020, lantaran masih berada di negaranya, Brasil.

Media Officer Persiraja, Ariful Usman mengungkapkan jika kedua legiun asing tersebut sejatinya sudah diberi tahu secara resmi oleh manajemen terkait latihan tim ini.

"Manajemen sudah menyampaikan agar semua pemain kembali bergabung. Namun, keduanya belum bisa kembali karena Brasil termasuk zona merah COVID-19, jadi sulit mereka kembali ke Indonesia," ungkap Ariful seperti dimuat Antara.

Dua pemain asing Persiraja yang masih berada di Brasil tersebut adalah Bruno Dybal dan Vanderley Fransisco.

Sedangkan dua legiun asing lainnya yang sudah berada di Banda Aceh adalah Adam Mitter dari Inggris serta Samir Ahmed Ayaas (Lebanon).

Ariful Usman mengungkapkan, selama pandemi COVID-19, Adam Mitter dan Samir Ahmed Ayaas rupanya tetap berada di Indonesia. Selama ini mereka tinggal di Bali.

"Adam Mitter dan Samir Ahmed juga sudah menjalani swab test dan hasilnya negatif COVID-19. Keduanya kini menjalani karantina mandiri selama 14 hari," beber Ariful Usman.

Tes COVID-19 dan karantina juga diberlakukan kepada pemain Persiraja lainnya yang dari luar Aceh. Tujuannya tentu untuk memastikan mereka tidak terpapar COVID-19.

"Terkait latihan, semula dijadwalkan 5 Agustus (2020), namun diundur hingga waktu belum ditentukan. Semua pemain, kecuali yang masih di Brasil, dalam minggu ini sudah berkumpul di Banda Aceh," tukas Ariful Usman.

Kompetisi Liga 1 2020 sendiri dijadwalkan restart 1 Oktober nanti, setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS