Tottenham Hotspur Selangkah Lagi Dapatkan Hojbjerg dari Southampton

Rully Fauzi
Tottenham Hotspur Selangkah Lagi Dapatkan Hojbjerg dari Southampton
Gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg segera gabung Tottenham Hotspur. [Glyn KIRK / AFP]

Sementara itu, fullback Kyle Walker-Peters akan dipermanenkan Southampton dari Tottenham.

Suara.com - Tottenham Hotspur segera meresmikan perekrutan gelandang sentral Southampton asal Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg, sebaliknya fullback Spurs Kyle Walker-Peters akan dipermanenkan Southampton di bursa transfer musim panas 2020 ini. Demikian klaim dari dua media ternama Inggris, Sky Sports dan Telegraph.

Tottenham disebut memenangi perburuan Hojbjerg dengan Everton yang juga mengicar servisnya, sebagaimana Spurs harus mengeluarkan kocek mereka sebesar 15 juta pounds (sekira Rp 285 miliar) untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 25 tahun itu.

Sementara itu, Walker-Peters yang sudah dipinjamkan ke Southampton pada Januari 2020 dipermanenkan dengan banderol 12 juta pounds (sekira Rp 228 miliar).

Hojbjerg yang hijrah ke Liga Inggris dari Bayern Munich pada 2016, dicopot sebagai kapten Southampton pada Juni ketika Liga Inggris 2019/2020 masih bergulir, saat sang gelandang secara terang-terangan mengutarakan keinginannya meninggalkan The Saints --julukan Southampton, meski sejatinya masih terikat kontrak hingga 2021.

Di sisi lain, Walker-Peters merapat ke Southampton dengan status pinjaman pada Januari demi mendapatkan menit bermain yang lebih ideal.

Fullback berusia 23 tahun itu pun diyakini akan menetap di Soton secara permanen, sebagai bagian dari transfer Hojbjerg ke Tottenham Hotspur Stadium.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho bulan lalu menyatakan bahwa masih ada tempat bagi Walker-Peters untuk kembali ke Spurs, akan tetapi tidak akan menghalangi sang fullback jika ingin bermain lebih sering di tim lain.

Sebagai informasi tambahan, musim baru Liga Inggris akan dimulai 12 September 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS