Singkirkan Napoli, Luis Suarez Ungkap Rahasia Kemenangan Barcelona

Reky Kalumata
Singkirkan Napoli, Luis Suarez Ungkap Rahasia Kemenangan Barcelona
Aksi striker Barcelona Luis Suarez usai pertandingan setelah mengalahkan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou stadium. LLUIS GENE / AFP

Barcelona menang 3-1 di Camp Nou

Suara.com - Barcelona akhirnya sukses melewati hadangan Napoli setelah menang 3-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Luiz Suarez mengungkapkan rahasia kemenangan timnya di Camp Nou.

Napoli sempat menahan imbang Barcelona 1-1 di leg pertama. Namun Lionel Messi dan kawan kawan bangkit saat tampil di Camp Nou dengan menang 3-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 4-2.

Gol Barcelona dicetak oleh Clement Lenglet (10'), Lionel Messi (23') dan penalti Luis Suarez (45+1). Sedangkan, gol semata wayang Napoli dibukukan lewat penalti Lorenzo Insigne (45+5).

Para pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez dari titik penalti ke gawang Napoli dalam laga Liga Champpions di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP
Para pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez dari titik penalti ke gawang Napoli dalam laga Liga Champpions di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

"Kami menghabiskan waktu dua pekan untuk mempersiapkan benar-benar baik menghadapi lawan yang kami tahu akan sangat tangguh setelah kami lihat pada leg pertama," kata Suarez seperti dikutip Antara dari laman UEFA, mengomentari rahasia kemenangan meyakinkan timnya.

Suarez juga memuji kedewasaan timnya yang bahu-membahu menundukkan Napoli yang sempat membuat bintang mereka Lionel Messi ragu untuk mereka tundukkan di tengah penampilan medioker Barca dalam beberapa laga terakhirnya.

"Kami terus menciptakan peluang sampai unggul 3-0. Saya kira ketika mereka mencapai kedudukan 3-1 itu memberi kami hal untuk dipikirkan. Maka pada babak kedua kami sudah tahu mereka akan menekan, tetapi cara kami menghadapi laga ini sangat positif," kata Suarez.

Mengenai prospek bertemu Bayern Muenchen yang lolos ke perempafinal setelah menggasak Chelsea 4-1 (agregat 7-1), Suarez berkata,

"Menghadapi Bayern segalanya mungkin terjadi. Mereka adalah salah satu calon juara, teapi kami juga begitu."

Sementara kapten Napoli Lorenzo Insigne menyatakan kecewa mereka akhirnya tersingkir dari kompetisi bergengsi ini. "Ini pertandingan yang berat. Kami kecewa. Kami mestinya mencetak gol lebih banyak," kata Insigne.

"Kami sudah berusaha sebaik-baiknya malam ini, tetapi kami tak berhasil bermain sebagai tim seperti yang kami inginkan. Kami menciptakan banyak peluang, tapi tidak mencetak gol."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS