Hasil Liga Eropa: Gasak Basel 4-1, Shakhtar Jumpa Inter Milan di Semifinal

Bangun Santoso
Hasil Liga Eropa: Gasak Basel 4-1, Shakhtar Jumpa Inter Milan di Semifinal
Penyerang Shakhtar Donetsk Junior Moraes merayakan gol pertama timnya ke gawang Basel dalam laga perempat final Liga Europa di Stadion VELTINS-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Selasa (11/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Wolfgang Rattay)

Junior Moraes, Taison, Alan Patrick dan Dodo masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Shakhtar menyingkirkan Basel dari Liga Eropa

Suara.com - Shakhtar Donetsk mulus melewati wakil Swiss, Basel, dalam laga perempat final Liga Europa untuk menantang Inter Milan di babak semifinal.

Menghadapi Basel di Stadion VELTINS-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB, Shakhtar mencatatkan kemenangan telak 4-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Junior Moraes, Taison, Alan Patrick dan Dodo masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Shakhtar melesat dan Basel baru bisa membalas pada injury time lewat Ricky van Wolfsinkel.

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Shakhtar membuka keunggulan lewat kesigapan Moraes menanduk umpan sepak pojok Marlos, yang salah diantisipasi oleh kiper Dorde Nikolic.

Dominasi Shakhtar dilanjutkan dan keunggulan mereka berganda pada menit ke-22 saat lagi-lagi lini belakang Basel keliru mengantisipasi bola udara, kali ini dilakukan oleh bek Jasper van der Werff.

Bola jatuh ke kaki Marlos, yang dengan cermat memilih mengirimkan umpan kepada Taison di sebelah kirinya yang berdiri bebak dan bisa melepaskan tembakan untuk menaklukkan Nikolic.

Enam menit jelang bubaran normal babak pertama, Shakhtar hampir menambah lagi keunggulan mereka tetapi tembakan jarak jauh Marcos Antonio masih membentur mistar gawang.

Basel berusaha memasuki babak kedua dengan ambisi bangkit dan melancarkan protes ketika Afimico Pululu terjatuh di dalam kotak penalti oleh hadangan Dodo, tetapi wasit Michael Oliver bergeming dan tetap tak memberi hadiah tendangan 12 pas untuk klub besutan Marcel Koller itu.

Sebaliknya, justru Oliver menunjuk titik putih ketika Taison dijatuhkan di dalam kotak penalti Basel oleh Yannick Marchand dan kesempatan itu dimanfaatkan oleh Patrick demi memperbesar keunggulan Shakhtar 3-0 pada menit ke-75.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS