alexametrics

Janji Penggawa Persija Usai Dibawa Shin Tae-yong TC ke Kroasia

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Janji Penggawa Persija Usai Dibawa Shin Tae-yong TC ke Kroasia
Penyerang muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir, saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-19. (dok. Persija Jakarta)

Sandi Arta Samosir masuk skuat Timnas Indonesia U-19 yang akan TC di Kroasia.

Suara.com - Penyerang muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir berjanji untuk bekerja keras setelah dibawa manajer pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Untuk pemusatan latihan di Kroasia ini, Persija 'mengirimkan' dua wakilnya. Selain Sandi, satu pemain lain yang ikut serta adalah Braif Fatari.

Duo Macan Kemayoran --julukan Persija-- tersebut bakal bergabung dengan 28 pemain lainnya nya untuk memperebutkan tempat di skuat akhir Timnas Indonesia U-19 untuk ajang Piala Asia U-19 2020, yang akan dihelat 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Oleh sebab itu, Sandi dan Braif wajib bekerja keras untuk menarik perhatian Shin Tae-yong. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan itu bakal kembali melakukan pencoretan pemain.

Baca Juga: Duo Persebaya Ikut TC ke Kroasia, Aji Santoso Berikan Pesan Khusus

"Alhamdulilah bisa terpilih menjalani TC ke Kroasia. Saya siap bekerja lebih keras lagi di TC kali ini," kata Sandi, dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (27/8/2020).

Selain berlatih, Sandi, Braif, serta para pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya akan mengikuti turnamen mini bertajuk 'International U-19 Friendly Tournament'.

Di ajang tersebut skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- akan berhadapan dengan tuan rumah Kroasia, Bulgaria, serta Arab Saudi.

Turnamen tersebut bakal berlangsung pada 2-8 September mendatang. Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kroasia terlebih dahulu pada 2 September 2020, lalu Bulgaria (5 September) dan terakhir Arab Saudi (8 September).

TC ini sendiri memang menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum turun di ajang Piala Asia U-19 2020.

Baca Juga: Pemain Andalannya Tak Dibawa Shin Tae-yong, Fakhri Husaini Bereaksi

Seperti diketahui, di turnamen tersebut Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, serta Kamboja.

Komentar