alexametrics

Dua Wonderkid Persija Dibawa Shin Tae-yong ke Eropa, Begini Komentar Ferry

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Dua Wonderkid Persija Dibawa Shin Tae-yong ke Eropa, Begini Komentar Ferry
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, bersama dua pemain mudanya Braif Fatari dan Sandi Arta Samosir yang menjalani TC di Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19 (dok. Persija).

Dua pemain muda Persija, Braif Fatari dan Sandi Arta Samosir, saat ini mengikuti pemusatan latihan di Kroasia.

Suara.com - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, meminta kepada dua pemain mudanya Braif Fatari dan Sandi Arta Samosir untuk menembus skuat utama Timnas Indonesia U-19.

Saat ini, kedua pemain tersebut masuk dalam daftar pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, yang tengah menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia.

Ikut ke Kroasia bukan berarti Braif Fatari dan Sandi Arta Samosir berada dalam posisi aman. Karena Shin Tae-yong, yang terus mencari pemain-pemain terbaik untuk berada di tim, bakal melakukan pengerucutan jumlah pemain.

Oleh sebab itu, Ferry meminta Braif dan Sandi berjuang selama mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Posisi inti di Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- harus didapatkan oleh dua wonderkid Macan Kemayoran tersebut.

Baca Juga: 2 Pemain Timnas U-19 Dicoret karena Indisipliner, Ini Pesan Shin Tae-yong

Skuat Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI).
Skuat Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI).

"Braif dan Sandi selamat menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Ayo terus berjuang dapat posisi inti dengan disiplin dan kerja keras. Yang terpenting tunjukkan karakter Persija kalian," kata Ferry dikutip dari laman resmi klub, Senin (31/8/2020).

Skuat Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Kroasia sejak kemarin, Minggu (30/8/2020) pagi waktu setempat. Tidak hanya latihan biasa, Pasukan Merah Putih akan dijajal kemampuannya dalam sebuah turnamen.

Turnamen yang berisikan tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi itu bakal berlangsung pada 2-8 September 2020. Terbaru, PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad Iriawan, mengabarkan Qatar juga akan menjajal kemampuan Timnas U-19 selama TC di Kroasia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang. Namun, kejuaraan tersebut kemungkinan ditunda karena pandemi COVID-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)

Jika Piala Asia U-19 2020 ditunda, PSSI berencana melanjutkan pemusatan latihan Timnas U-19. Setelah rampung menjalani pemusatan latihan di Kroasia, PSSI berencana menggelar TC lanjutan di negara Eropa lain.

Baca Juga: Hujan Deras Warnai Latihan Perdana Timnas U-19 Indonesia di Kroasia

Spanyol, Turki atau Portugal akan menjadi tujuan Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Dari tiga opsi di atas, Shin Tae-yong ingin skuatnya melanjutkan TC di Portugal.

Komentar