alexametrics

Ngebet Datangkan Messi, Manchester City Tawarkan Paket Gaji Rp 10 Triliun

Rully Fauzi
Ngebet Datangkan Messi, Manchester City Tawarkan Paket Gaji Rp 10 Triliun
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. [LLUIS GENE / AFP]

Manchester City serius ingin mendatangkan La Pulga.

Suara.com - Manchester City disebut siap menawarkan paket gaji 500-550 juta pounds (sekira Rp 9,7 triliun-Rp 10 triliun) selama lima tahun untuk megabintang Barcelona, Lionel Messi agar bersedia bergabung di bursa transfer musim panas ini, sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat sang penyerang nantinya juga bergabung dengan klub MLS, New York City FC pada 2023.

Manchester City memang disebut-sebut favorit mendapatkan Messi dalam beberapa pekan ke depan, di mana pertarungan kontraknya dengan Barcelona dipercaya akan terus berlangsung sampai pekan-pekan pertama musim 2020/2021.

Seperti dilansir Diario Sport, tim asuhan Pep Guardiola itu merencanakan tawaran ambisius untuk sang pemain Argentina jika kontraknya di Barcelona memang bisa dibatalkan dalam beberapa pekan mendatang.

Kesepakatan itu akan termasuk gaji tahunan 100 juta pounds (sekira Rp 1,9 triliun) di Manchester City selama tiga tahun pertama kontraknya, yang disusul dengan bonus 250 juta pounds (sekira Rp 4,8 triliun) menjelang kepindahannya pada 2023 ke New York City FC, klub sepakbola Amerika Serikat yang memang satu perusahaan dengan City.

Baca Juga: 5 Hits Bola: La Liga Panaskan Saga Transfer Lionel Messi

Dari sana Messi akan memasuki kontrak dua tahun dengan tim MLS itu, sebagai bagian dari kesepakatan lebih luas dengan City Football Group yang berakhir pada 2025, ketika La Pulga --julukan Messi-- saat itu sudah berusia 39 tahun di New York.

Sementara itu, Barcelona sudah bersiap melawan gugatan pemutusan kontrak dari Messi dengan tetap mempertahankan klausul rilis 700 juta euro (sekira Rp 12 triliun).

Messi sendiri telah menolak mengikuti swab test COVID-19 yang diprakarsai Barcelona serta telah mangkir dalam latihan pramusim Barcelona, lantaran kapten Timnas Argentina itu memang sudah bulat ingin meninggalkan Camp Nou musim panas ini.

Komentar