Legenda MU Yakin Mohamed Salah Segera Bersaing untuk Gelar Ballon d'Or

Rully Fauzi
Legenda MU Yakin Mohamed Salah Segera Bersaing untuk Gelar Ballon d'Or
Winger Liverpool, Mohamed Salah melakukan sujud syukur pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/2020). [Shaun Botterill / POOL / AFP]

Legenda Manchester United ini mengaku takjub dengan progres Mohamed Salah bersama Liverpool.

Suara.com - Mohamed Salah disebut telah mencapai 'level baru' di Liverpool sebagai pemain dan bisa segera menjadi pesepakbola terbaik di dunia.

Legenda sekaligus eks kapten Manchester United (MU), Gary Neville mengaku takjub dengan progres Salah bersama Liverpool semenjak bergabung dari AS Roma.

Neville pun meyakini winger berusia 28 tahun itu akan segera bersaing untuk memperebutkan gelar Ballon dOr alias pemain terbaik dunia dalam waktu dekat.

Memasuki musim anyar 2020/2021, Salah sendiri membuktikan jika dirinya masih sangat tajam.

Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Leeds United pada laga pekan pertama Liga Inggris di Anfield. PHIL NOBLE / POOL / AFP
Winger Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Leeds United. PHIL NOBLE / POOL / AFP

Tak tanggung-tanggung, attacker Timnas Mesir itu mengemas hat-trick saat Liverpool menaklukkan Leeds United 4-3 dalam laga matchweek pembuka Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Total perbendaharaan gol Salah bersama Liverpool kini menjadi 97 dari 154 penampilan semenjak berlabuh di Merseyside dari Roma pada musim panas 2017.

Neville pun menilai pemain yang juga pernah memperkuat Chelsea dan Fiorentina itu semakin kuat saja di Anfield.

"Tiga tahun lalu ketika dia pertama kali ke Liverpool dan dia menciptakan 40 gol, saya kira; 'Itu gila. Dia tak akan mampu mempertahankannya'," buka Neville kepada Sky Sports.

"Tetapi kemudian dia konsisten produktif selama periode dua atau tiga tahun. Saya kira dia adalah benar-benar pembunuh di lapangan."

Legenda Manchester United, Gary Neville (GLYN KIRK / AFP)
Legenda Manchester United yang kini aktif sebagai pandit sepakbola, Gary Neville (GLYN KIRK / AFP)

"Jujur, saya teringat pada (Cristiano) Ronaldo dan (Wayne) Rooney di Manchester United pada pertengahan 2000-an. Itulah Salah dan (Sadio) Mane berada saat ini, mereka duo fenomenal di Liverpool."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS