Akhirnya! Gerbang Stadion Bundesliga Kembali Terbuka untuk Fans

Rully Fauzi
Akhirnya! Gerbang Stadion Bundesliga Kembali Terbuka untuk Fans
Suasana Allianz Arena yang merupakan kandang dari Bayern Munich di malam hari. [Christof STACHE / AFP]

Meski stadion-stadion memang baru dibuka dengan kuota 20 persen kapasitas.

Suara.com - Musim anyar Bundesliga alias Liga Jerman akan segera bergulir akhir pekan ini. Akhirnya setelah enam bulan tertutup imbas pandemi COVID-19, fans alias para suporter dibolehkan mendukung kembali tim kesayangannya langsung dari dalam stadion. 

Dalam konferensi negara bagian dan pemerintahan federal Jerman hari Selasa (15/9/2020) waktu setempat, diputuskan untuk membuka kembali pintu stadion sepakbola dan mengizinkan penonton mengisi 20 persen kapasitas stadion.

Klub papan atas Borussia Dortmund pun hari ini telah mengeluarkan pernyataan ihwal kembali dibukanya kembali Signal Iduna Park untuk para pendukung.  

Kubu Die Borussen --julukan Dortmund-- mengonfirmasi akan mengundang 10.000 fans yang memegang tiket musiman, untuk menyaksikan laga pekan perdana Bundesliga 2020/2021.

Stadion Signal Iduna Park yang menjadi kandang Borussia Dortmund menjadi venue yang memainkan pertandingan pertama Liga Jerman yang direstart 16 Mei nanti setelah dihentikan pandemi virus corona baru. (AFP/INA FASSBENDER)
Stadion Signal Iduna Park yang menjadi kandang Borussia Dortmund. [AFP/INA FASSBENDER]

Dortmund dijadwalkan menjamu Borussia Monchengladbach pada Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

Sementara itu, FC Cologne menargetkan sekira 9.200 fans untuk mendukung tim tuan rumah kala menjamu Hoffenheim di RheinEnergieStadion, pada hari yang sama.

Di sisi lain, belum ada pengumuman resmi dari sang juara bertahan kompetisi, Bayern Munich, yang akan menerima lawatan Schalke 04 di Allianz Arena pada Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB. Secara ofisial, ini akan jadi laga perdana di musim anyar Bundesliga.

Bayern sendiri disebut telah melakukan uji coba di stadion kebanggaannya itu untuk menyambut kembali para fans dengan menjaga jarak sosial.

Akibat Larangan Penonton Masuk Stadion, Klub-klub Rugi Besar

Konferensi negara bagian dan pemerintahan federal sepakat bahwa stadion-stadion dapat beroperasi kembali hingga 20 persen dari kapasitas normal untuk masa percobaan enam minggu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS