Terlalu Kuat, Bayern Munich Habisi Schalke 8-0 di Pembukaan Bundesliga

Rully Fauzi
Terlalu Kuat, Bayern Munich Habisi Schalke 8-0 di Pembukaan Bundesliga
Winger Bayern Munich, Serge Gnabry (tengah) merayakan golnya ke gawang Schalke 04 bersama winger Leroy Sane (kanan) dan fullback Lucas Hernandez, pada laga Bundesliga 2020/2021 di Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bayern Munich terlalu superior untuk Schalke 04 pada laga pembukaan Bundesliga 2020/2021.

Suara.com - Bayern Munich berpesta gol saat membuka gelaran Bundesliga alias Liga Jerman 2020/2021. Pada laga pembuka di musim baru ini, The Bavarians terlalu superior bagi sang tamu, Schalke 04 dengan menang telak 8-0, Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, gol Serge Gnabry pada menit keempat membuka keunggulan sang juara bertahan, sebelum Leon Goretzka (19') dan penalti Robert Lewandowski (31') membuat Bayern unggul 3-0 saat half-time.

Gnabry kemudian mencatatkan hat-trick melalui dua golnya secara beruntun (47' dan 59'), Thomas Muller (69') lantas membukukan gol keenam Bayern, serta dua gol penutup dicetak Leroy Sane (71') dan Jamal Musiala (81').

Sane yang merupakan rekrutan anyar Bayern dari Manchester City tampil apik pada laga ini dengan torehan satu gol plus sepasang assist.

Baca Juga: Relakan Kepergian Thiago Alcantara ke Liverpool, Flick: Selamat buat Klopp

Di Allianz Arena, Schalke sempat mengancam pada awal permainan saat mereka merepotkan kiper Bayern, Manuel Neuer.

Namun tidak lama kemudian, Bayern memamerkan kekuatan melalui gol pembukaan dari serangan pertama mereka.

Gnabry mengecoh kapten Schalke, Benjamin Stambouli untuk menciptakan ruang bagi dirinya, sebelum melepaskan tembakan yang tidak dapat diantisipasi kiper Ralf Fahrmann.

Lewandowski berpeluang menggandakan keunggulan tuan rumah beberapa menit kemudian, namun kali ini Sebastian Rudy mampu memblok tembakannya.

Tidak lama berselang, Bayern menggandakan keunggulan mereka. Muller memberikan assist kepada Goretzka untuk mencetak gol ke gawang bekas klubnya.

Baca Juga: Akhirnya! Gerbang Stadion Bundesliga Kembali Terbuka untuk Fans

Gol berikutnya yang bersarang di gawang Schalke tercipta dari eksekusi penalti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS