Profil Thiago Alcantara, Pemain Baru Liverpool

Dany Garjito
Profil Thiago Alcantara, Pemain Baru Liverpool
Thiago Alcantara resmi gabung Liverpool. [Laman resmi Liverpool]

Berikut profil lengkap Thiago Alcantara beserta perjalanan karirnya.

Suara.com - Thiago Alcantara merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol. Memiliki nama asli Thiago Alcantara do Nascimento, lahir 11 April 1991 di San Pietro Vernotico. Thiago Alcantara pernah bermain untuk Bayern Munchen. Thiago menjadi salah satu pemain muda dengan kemampuan passing yang menjanjikan untuk Timnas Spanyol. Berikut profil lengkap Thiago Alcantara beserta perjalanan karirnya.

  • Pindah ke Liverpool
    Kini Thiago telah bergabung dengan tim Liverpool hingga 30 Juni 2024 mendatang. Melalui akun media sosial resmi dari Liverpool, terdapat unggahan pengumuman bergabungnya Thiago di Anfield Stadium. Dalam unggahan video tersebut juga terlihat Thiago menyampaikan alasan meninggalkan Bayern Munchen dan pindah ke Liverpool karena profesionalitas kerja sebagai pesepak bola.
  • Punya Bakat Turunan Orang Tuanya yang Atlet
    Tak diragukan lagi bakat atlet dalam diri Thiago merupakan bakat turunan dari kedua orang tuanya. Thiago merupakan putra dari pasangan Mazinho dan Valeria Alcantara. Ayahnya merupakan mantan pemain sepak bola Brasil dan ikut memenangkan Piala Dunia 1994. Sedangkan ibunya, Valeria Alcantara merupakan mantan pemain bola voli. Thiago memiliki seorang adik laki- laki bernama Rafael yang kini juga tergabung dalam FC Barcelona.
  • Tertarik Sepakbola Sejak Usia Lima
    Perjalanan karir Thiago menjadi pesepak bola menjadi cerita yang menarik. Thiago mulai tertarik dengan sepak bola saat masih berusia lima tahun. Meskipun ayahnya merupakan seorang selebritis sepak bola namun dirinya tidak lantas memanfaatkan ketenaran ayahnya. Thiago memulai karirnya dari tingkat rendah Flamengo di Brasil, kemudian pindah ke Spanyol dan mulai bergabung dengan tim Galician Ureca di Nigan. Pada tahun 2001 Thiago bergabung dengan tim Kelme Fc. Saat dirinya berusia 10 tahun ia kembali ke tim Flamengo. Kemudian pada tahun 2005 Thiago menandatangani kontrak dengan FC Barcelona. Thiago debut tim pertama kali pada tahun 2009.
  • Menikahi Julia Vigas
    Berhasil dalam karir tidak membuat Thiago lupa urusan asmara. Pada tahun 2015, tepatnya pada tanggal 27 Juni 2015 Thiago menikahi kekasihnya bernama Julia Vigas. Seorang model cantik dari Belanda yang ia temui setelah tiba di Bayern Munchen. Upacara pernikahan mereka digelar di Sant Climent de Peralta, Carolina, Spanyol. Keduanya kini telah dikaruniai seorang putra bernama Gabriel yang di prediksi akan meneruskan bakat Thiago.

Demikian profil Thiago Alcantara untuk Anda.

Kontributor : Mutaya Saroh

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS