Brighton Taklukkan Newcastle United 3-0 di St James Park

Reky Kalumata
Brighton Taklukkan Newcastle United 3-0 di St James Park
Para pemain Brighton and Hove Albion merayakan gol Neal Maupay (tengah) ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Inggris pekan kedua di St James' Park. Alex Pantling / POOL / AFP

Neal Maupay menyumbangkan dua gol kemenangan Brighton & Hove Albion

Suara.com - Brighton & Hove Albion menaklukan tuan rumah Newcastle United tiga gol tanpa balas dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Minggu (20/9/2020).

Neal Maupay mencetak dua dari tiga gol kemenangan tersebut sebelum Aaron Connolly turut melengkapinya tujuh menit jelang bubaran, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan pertama Brighton musim ini tersebut membuat mereka melompat ke urutan kedelapan klasemen sementara dengan raihan tiga poin, termasuk melewati Newcastle (3) yang turun ke peringkat 11.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, Tariq Lamptey merangsek ke dalam kotak penalti dan dijatuhkan oleh Allan Saint-Maximin sehingga wasit Kevin Friend segera menunjuk titik putih, yang kemudian dikonfirmasi oleh VAR.

Baca Juga: Berikut Link Live Streaming Chelsea vs Liverpool

Maupay mengeksekusi penalti itu dengan tembakan keras yang tidak mampu diantisipasi kiper Karl Darlow demi membuka keunggulan Brighton.

Tiga menit kemudian, Maupay menjebol gawang Newcastle lagi menyelesaikan umpan Leandro Trossard. Friend sempat berkonsultasi dengan VAR sebelum mengesahkan gol yang membuat Brighton unggul 2-0 atas Newcastle itu.

VAR kembali dilibatkan atas insiden di dalam kotak penalti Brighton pada menit ke-10, tetapi tidak ada hadiah tendangan 12 pas bagi tuan rumah.

Selanjutnya pertandingan minim peluang hingga babak pertama berakhir tanpa tambahan gol, terlebih Newcastle harus kehilangan Saint-Maximin sejak menit ke-33 karena cedera.

Di paruh kedua Newcastle berusaha bangkit, tetapi baru bisa menciptakan peluang bagus pada menit ke-63 melalui umpan silang Miguel Almiron sayang tandukan Callum Wilson masih terlalu tinggi di atas gawang.

Baca Juga: Tottenham Libas Southampton 5-2, Son Heung-Min Cetak Quat-trick

Brighton justru hampir menambah keunggulan jika dua peluang mereka lewat Connolly dan Trossard ditolak oleh tiang gawang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS