Seri Lawan Qatar, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-19 Tetap Main Ciamik

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Seri Lawan Qatar, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-19 Tetap Main Ciamik
Timnas Indonesia U-19 melakoni laga uji coba kontra Qatar di Stadion Velika, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9/2020) malam WIB. [dok. PSSI]

Timnas Indonesia U-19 menjajal kekuatan Qatar pada laga uji coba di Kroasia, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Qatar pada laga uji coba lanjutan yang berlangsung di Stadion Velika, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Meski gagal memenangi pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong tetap memuji penampilan anak-anak asuhannya.

Masih dalam rangkaian training camp (TC) di Kroasia, gol skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- di laga semalam dicetak oleh Saddam Emiruddin pada menit ke-62.

Sementara Qatar berhasil membobol gawang Timnas Indonesia U-19 pada menit-menit akhir pertandingan.

Terkait laga semalam, Shin Tae-yong menganggap Witan Sulaeman dan kawan-kawan tetap tampil ciamik.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pekan Pembuka Liga Italia dan Klasemen Sementara

Menurutnya, penampilan yang disajikan tidak kalah saat Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 di laga uji coba pertama kontra Qatar, 17 September 2020 lalu, juga di Kroasia.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut para pemain telah bekerja keras sepanjang pertandingan. Banyak peluang yang didapatkan, meski memang hanya satu gol yang berhasil diciptakan.

"Sayang kami harus kebobolan di menit-menit akhir. Tetapi secara keseluruhan, permainan kita membaik, stamina pemain juga semakin ciamik. Performa juga bagus," tutur Shin Tae-yong, seperti dilansir laman resmi PSSI, Senin (21/9/2020).

"Namun masih ada yang harus diperbaiki, yakni power pemain akan kita poles dan perbaiki lagi," terang pelatih berusia 51 tahun ini.

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan juga mengklaim bahwa penampilan ia dan rekan-rekan setimnya sudah meningkat.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol Pekan Kedua, Real Madrid Tumpul

Arhan sendiri menjadi aktor penting atas terciptanya gol Timnas Indonesia U-19 pada laga semalam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS