Disambangi Kuasa Hukum Luis Suarez, Bartomeu Takut dan Berubah Pikiran

Syaiful Rachman
Disambangi Kuasa Hukum Luis Suarez, Bartomeu Takut dan Berubah Pikiran
Penyerang Barcelona, Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga Liga Champions 2019/2020 di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Luis Suarez kini bisa merapat ke Atletico Madrid.

Suara.com - Saga transfer terbaru di kubu Barcelona sepertinya akan segera berakhir menyusul perubahan sikap presiden Josep Maria Bartomeu soal Luis Suarez.

Diberitakan Marca, Rabu (23/9/2020), sikap Bartomeu berubah 180 derajat setelah didatangi kuasa hukum pemain asal Uruguay itu.

Pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu WIB, pengacara Luis Suarez mendatangi markas Barcelona. Kuasa hukum mantan pemain Liverpool itu bertemu dengan sejumlah pejabat klub, termasuk Josep Maria Bartomeu.

Tidak dijelaskan dengan rinci hasil pertemuan tersebut. Akan tetapi perubahan drastis sikap Bartomeu cukup menjelaskan jika Suarez bisa meredam emosi.

Baca Juga: Lasarte: Sepertinya Barcelona Jadikan Luis Suarez Kambing Hitam

Dengan kata lain, Luis Suarez akan segera bergabung dengan tim besutan Diego Simeone, Atletico Madrid.

Pemain Barcelona Luis Suarez meninggalkan kompleks latihan Barca di Joan Gamper pada 8 September 2020. [AFP]
Pemain Barcelona Luis Suarez meninggalkan kompleks latihan Barca di Joan Gamper pada 8 September 2020. [AFP]

Luis Suarez sebelumnya naik pitam setelah dikhianati oleh Bartomeu

Selasa (22/9/2020), Luis Suarez dikabarkan marah besar terhadap Barcelona. Selangkah lagi merapat ke Atletico Madrid, Suarez naik pitam setelah Presiden Barcelona FC Josep Maria Bartomeu mengkhianati kesepakatan yang telah dibuat.

Diberitakan sebelumnya, Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Luis Suarez. Di mana pemain asal Uruguay itu akan menerima gaji bersih sembilan juta euro per musim dari kontrak dua tahun yang disiapkan Atletico.

Atas kesepakatan itu, Suarez pun akhirnya bersedia membatalkan kontraknya bersama Barcelona yang masih tersisa satu tahun.

Baca Juga: Kejamnya Presiden Barcelona, Setelah Messi, Kini Luis Suarez Dikhianati

Dalam kesepakatan dengan Bartomeu, Luis Suarez rela hanya menerima sebagian kecil dari gajinya untuk musim 2020/21 atas pemutusan kontrak tersebut, asalkan dia bisa hengkang dengan status bebas transfer.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS