Video Deretan Gol Keren Luis Suarez Selama Berseragam Barcelona

Rauhanda Riyantama
Video Deretan Gol Keren Luis Suarez Selama Berseragam Barcelona
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. (JOSEP LAGO / AFP)

Selama enam musim di Barcelona, Suarez telah mencetak 198 gol.

Suara.com - Luis Suarez kini telah resmi berpisah dengan Barcelona. Bomber haus gol itu berlabuh ke tim rival, yakni Atletico Madrid.

Selama berseragam Barcelona, Suarez menjelma jadi ujung tombak berbahaya bagi tim lawan. Terbukti, selama enam tahun di Blaugrana ia telah mengoleksi 198 gol dari 283 penampilan.

Suarez pun kini disejajarkan sebagai legenda Barcelona. Salah satunya karena jumlah gol tersebut jadi terbanyak ketiga setelah Lionel Messi (634 gol) dan Cesar (232 gol).

Menariknya, dari banyaknya gol tersebut, justru gawang Atletico Madrid jadi yang terbanyak dikoyak Suarez. Dengan rincian delapan gol dari 11 pertemuan.

Baca Juga: Kembali Bergabung dengan Juventus, Alvaro Morata: Saya Bahagia

Berikut video deretan gol Suarez, seperti diunggah di akun Instagram Barcelona.

Luis Suarez sendiri baru saja diresmikan jadi pemain Atletico Madrid pada Kamis (24/9/2020) pagi WIB. Menurut laporan Sky Sport, Los Rojiblancos harus membayar senilai 5,5 juta pounds (Rp 103,6 miliar) kepada Barcelona dan memberikan kontrak selama dua tahun.

Sebelum resmi berseragam Atletico Madrid, Luis Suarez santer diisukan ke Juventus. Namun karena terkendala paspor, kesepakayan itu gagal terjadi.

Sementara itu, Luis Suarez turut menyumbangkan 13 gelar, salah satunya Liga Champions. Meski banyak berjasa, ia sayangnya tak masuk rencana jangka panjang pelatih Ronald Koeman karena usia yang sudah tidak muda lagi.

Baca Juga: Resmi ke Atletico Madrid, Luis Suarez Pergi sebagai Legenda Barcelona

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS