Ditendang Koeman, Suarez: Saya Belum Habis, Saya Mampu Hadapi Barcelona

Syaiful Rachman
Ditendang Koeman, Suarez: Saya Belum Habis, Saya Mampu Hadapi Barcelona
Striker Barcelona Luis Suarez saat jumpa pers di Anfield jelang laga Liverpool vs Barcelona di Liga Champions. Lindsey PARNABY / AFP

Luis Suarez kini sudah resmi berseragam Atletico Madrid.

Suara.com - Setelah melalui pekan yang emosional, Luis Suarez akhirnya bisa meninggalkan Barcelona dan tetap merumput di La Liga. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Suarez sudah resmi merapat ke Atletico Madrid.

Sebagaimana diketahui, Niat Suarez untuk bergabung Atletico sempat mendapat ganjalan dari Presiden Barcelona FC Josep Maria Bartomeu. Meski sebelumnya Suarez dan Bartomeu sudah punya kesepakatan.

Melalui proses panjang untuk lepas dari kelicikan Bartomeu, Suarez mengaku sudah ikhlas dan ingin fokus dengan klub barunya.

"Saya sudah menerima kepergian dengan cara itu, sekarang saya harus fokus pada tantangan baru," kata Suarez.

Baca Juga: Intip Para Pemain Bintang La Liga yang Punya Bisnis Restoran di Spanyol

“Itu adalah bulan yang gila, yang terakhir, banyak hal salah dipublikasikan yang membuat saya marah tapi semua orang tahu tentang hubungan saya dengan [Lionel] Messi. Ketika saya tiba, saya tahu semua tentang dia dan setelah enam tahun kami memiliki hubungan yang luar biasa, saya pergi dengan sangat bangga."

Pemain Barcelona Luis Suarez meninggalkan kompleks latihan Barca di Joan Gamper pada 8 September 2020. [AFP]
Pemain Barcelona Luis Suarez meninggalkan kompleks latihan Barca di Joan Gamper pada 8 September 2020. [AFP]

Suarez mengaku jika ia sudah mendapat bocoran ihwal langkah pelatih baru Barcelona Ronald Koeman. Meski diperlakukan secara tidak profesional, Suarez menerima keputusan pelatih asal Belanda itu dengan lapang dada.

Akan tetapi ketika Bartomeu mencoba mengkhianati kesepakatan, Suarez mengaku sempat naik pitam dan bertambah kecewa.

“Saya sudah mengharapkan panggilan Koeman karena saya sudah diperingatkan tentang itu, saya bisa menerima ini meski saya punya kontrak. Saya terima keputusan itu," ujar Suarez seperti dikutip Goal, Kamis (24/9/2020).

“Ini terlihat ironis tetapi ketika Barca mengatakan kepada saya bahwa pelatih tidak menginginkan saya, saya menerima banyak panggilan dan tawaran."

Baca Juga: Resmi ke Atletico Madrid, Luis Suarez Pergi sebagai Legenda Barcelona

Kini, Suarez mencoba melupakan apa yang baru saja dialaminya tersebut. Suarez kini fokus pada kondisi kebugarannya, dan bertekad untuk menunjukkan kepada Koeman dan Bartomeu, jika dirinya masih sanggup bermain di level tertinggi di La Liga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS