Bentuk Kekompakan Timnas Indonesia U-16, Ini yang Dilakukan Bima Sakti

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bentuk Kekompakan Timnas Indonesia U-16, Ini yang Dilakukan Bima Sakti
Para pemain tim nasional U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/7/2020). Kegiatan itu menjadi persiapan tim menuju Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain. (ANTARA/HO/PSSI) (ANTARA/HO/PSSI)

Timnas U-16 besutan Bima Sakti tengah menjalani pemusatan latihan.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang melakukan training camp (TC) untuk periode September 2020 di Cikarang. Dalam pemusatan latihan kali ini, Timnas U-16 lebih difokuskan kepada internal game.

Seperti pada latihan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, para pemain diukur kemampuannya lewat sebuah pertandingan. Bima ingin melihat kekompakan pemain dari komunikasi satu sama lain.

"Materi hari ini hingga nanti kebanyakan akan kami isi dengan banyak melakukan permainan tim dan juga materi Filanesia sebagai dasar permainan tim," kata Bima Sakti dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (24/9/2020).

"Mereka saya minta untuk tetap terus saling komunikasi. Maka dari itu, suara mereka dalam berbicara dengan rekan satu timnya harus jelas. Latihan seperti ini juga dapat mempertajam kekompakan tim," jelasnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bakal Rotasi Pemain Timnas Indonesia U-19 di Uji Coba ke-6

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, saat memberikan motivasi kepada anak asuhannya (dok. PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, saat memberikan motivasi kepada anak asuhannya (dok. PSSI).

Mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini berharap anak asuhannya bisa terus kompak sehingga kerjasama tim jadi semakin baik.

"Saya berharap mereka semakin kompak dan komunikasi baik terus terjalin di luar dan di dalam lapangan," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang berlangsung tahun depan. Di kejuaraan tersebut, Garuda Asia --julukan Timnas U-16-- berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Marcell Januar Putra dan kawan-kawan diharapkan bisa mencapai babak semifinal di ajang tersebut. Jika itu tercapai, maka tim besutan Bima Sakti akan mendapat tiket untuk tampil di Piala Dunia U-17 2021 yang digelar di Peru.

Baca Juga: Gol Widodo C Putro Jadi Gol Terbaik di Asia, Ketum PSSI Beri Apresiasi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS