Everton Tundukkan Crystal Palace Berkat Gol Penalti Richarlison

Reky Kalumata
Everton Tundukkan Crystal Palace Berkat Gol Penalti Richarlison
Striker Everton asal Brasil Richarlison (kanan) merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dari titik penalti dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park. Bradley Collyer / POOL / AFP

Everton menang 2-1 di Stadion Selhurst Park

Suara.com - Everton melanjutkan tren kemenangannya di awal musim dengan menundukkan tuan rumah Crystal Palace 2-1. Richarlison menjadi penentu kemenangan The Toffes lewat golnya dari titik penalti

Pada laga Crystal Palace vs Everton dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (26/9/2020) malam, Dominic Calvert-Lewin membuka keunggulan tim tamu.

Namun Cheikhou Kouyate membuat Palace menyamakan kedudukan. Everton merestorasi kepemimpinan melalui eksekusi penalti Richarlison yang berhasil mereka pertahankan hingga bubaran.

Lewat kemenangan itu, tim besutan Carlo Ancelotti menyamai rekor menyapu bersih tiga laga awal musim yang terakhir kali dilakukan Everton pada musim 1993/94.

Baca Juga: Link Live Streaming West Brom vs Chelsea, Segera Kick Off

Raihan sembilan poin penuh membuat Everton untuk sementara mengambil alih puncak klasemen dari Leicester City (6) yang baru main besok bertandang ke markas Manchester CIty.

Sedangkan Palace (6) sementara tertahan di urutan kelima, menanti rangkaian laga pekan ketiga dirampungkan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Jalannya Pertandingan

Everton membuka keunggulan setelah 10 menit pertandingan berjalan melalui sontekan Calvert-Lewin menyelesaikan umpan tarik Seamus Coleman.

Tuan rumah membalas melalui sundulan sempurna Kouyate yang menaklukkan Richarlison dan Lucas Digne dalam menyambut umpan sepak pojok Andros Townsend pada menit ke-26 untuk mengubah kedudukan jadi 1-1.

Baca Juga: Gol Penalti Fernandes di Akhir Laga Bawa MU Taklukkan Brighton

Dua menit kemudian para pemain Everton menuntut tendangan penalti atas dugaan pelanggaran handball oleh Joel Ward yang menghalau umpan silang Richarlison, tetapi wasit Kevin Friend mengabaikan tuntutan itu berdasar anjuran VAR.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS