Dua Gol dan Satu Assist, Luis Suarez Beringas di Debut Bersama Atletico

Rully Fauzi
Dua Gol dan Satu Assist, Luis Suarez Beringas di Debut Bersama Atletico
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez (kanan) merayakan golnya ke gawang Granada bersama gelandang Saul Niguez, dalam laga Liga Spanyol 2020/2021 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (27/9/2020) malam WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Striker berjuluk El Pistolero itu tampil garang sebagaimana Atletico Madrid menggasak Granada 6-1.

Suara.com - Luis Suarez tampil beringas di laga debutnya bersama Atletico Madrid usai memastikan kepindahannya dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Turun sebagai pemain pengganti, striker kawakan berjuluk El Pistolero itu mencetak brace alias dua gol serta mengkreasi satu assist ketika Atletico menggasak sang tamu, Granada dengan skor 6-1, pada laga jornada ketiga Liga Spanyol 2020/2021 yang dihelat di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Masuk lapangan pada menit ke-70, Suarez mengemas dwigolnya tersebut pada menit ke-85 dan 90+3.

Sementara itu gol-gol Los Colchoneros --julukan Atletico Madrid-- lainnya pada laga ini masing-masing dibukukan Diego Costa (9'), Angel Correa (47'), Joao Felix (65'), serta Marcos Llorente (72') yang tercipta dari assist Suarez.

Baca Juga: Klasemen Liga Spanyol usai Real Madrid Menang Tipis 3-2 atas Real Betis

Di sisi lain, tim tuan rumah Granada praktis hanya bisa mencetak satu gol konsolasi via Jorge Molina (87').

Meski sudah memasuki pekan ketiga, ini adalah penampilan perdana Atletico di Liga Spanyol musim ini. Dengan kemenangan ini, Diego Simeone menempati peringkat kesembilan papan klasemen dengan koleksi poin tiga.

Sementara itu, Granada yang meraih dua kemenangan di dua laga awal mereka, masih berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Di Wanda Metropolitano, tim tuan rumah langsung tampil menyerang sejak menit awal. Mereka bahkan membuka gol di menit kesembilan melalui Diego Costa dan skor berubah menjadi 1-0.

Mantan striker Chelsea itu berhasil menanduk bola ke dalam gawang Granada, memaksimalkan umpan crossing Angel Correa dari sisi kanan.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Menang 3-2, Madrid Susah Payah Atasi 10 Pemain Betis

Atletico pada menit ke-15 mendapatkan hadiah penalti saat bek Granada Domingos Duarte melanggar Joao Felix di kotak terlarang dan diberi kartu kuning.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS