alexametrics

Jadwal Liga 1 Berubah, Persija Langsung Sesuaikan Program Latihan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Jadwal Liga 1 Berubah, Persija Langsung Sesuaikan Program Latihan
Skuat Persija Jakarta menggelar latihan di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Rabu (26/8/2020). (dok. Persija)

Jadwal terbaru Persija akan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) mengubah jadwal pembuka lanjutan Liga 1 2020 alias pekan keempat. Perubahan ini membuat Persija Jakarta langsung menyesuaikan program latihan.

Perubahan jadwal tersebut disebabkan karena berbagai hal. Salah satunya adalah Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, dan Madura United yang mengubah markas mereka.

Bahkan, Persebaya Surabaya sampai dengan saat ini belum menentukan home base. Oleh sebab itu, PT LIB harus segera melakukan perubahan jadwal.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, saat memimpin latihan tim (dok. Persija)
Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, saat memimpin latihan tim (dok. Persija)

Bagi Persija perubahan ini tak menjadi masalah besar. Skuat Macan Kemayoran --julukan Persija-- hanya tinggal menyesuaikan taktik untuk menghadapi perubahan lawan yang dihadapi.

Baca Juga: Laga Uji Coba Makan Korban, 2 Pemain Pilar Persib Cedera

Persija semula menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Malang pada Sabtu (3/10/2020). Pada jadwal terbaru, Pasukan Ibu Kota akan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang di waktu yang sama.

"Kami sudah mengetahui perubahan itu. Itu tidak menjadi kendala karena lokasi kami bertanding tetap sama yakni Malang dan tanggal pertandingan tidak berubah," kata Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, dalam keterangan resminya.

"Mungkin hanya lawan berbeda sehingga kami harus menyesuaikan lagi dengan lawannya," tambah mantan pemain Timnas Indonesia ini.

Lebih lanjut, Sudirman sedang mempelajari kekuatan Arema FC. Terutama kekuatan Singo Edan -- julukan Arema FC-- sejak ditangani oleh juru taktik baru.

"Saat ini kami sedang mengumpulkan mengenai kekuatan Arema lewat rekaman video," pungkas pelatih yang sebelumnya menjabat asisten Sergio Farias ini.

Baca Juga: Liga 1 2020 Restart dalam Hitungan Hari, Ini Kekhawatiran Castillion

Komentar