MU Menang Telak atas Newcastle, Harry Maguire Dilabeli Kapten Inspiratif

Rully Fauzi
MU Menang Telak atas Newcastle, Harry Maguire Dilabeli Kapten Inspiratif
Kapten Manchester United, Harry Maguire (kiri) tampil pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Newcastle United di St, James' Park, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. [Alex Pantling / POOL / AFP]

Maguire mencetak gol penyama kedudukan sebelum akhirnya Manchester United (MU) menang telak di kandang Newcastle.

Suara.com - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji setinggi langit bek Harry Maguire usai menang telak 4-1 atas tuan rumah Newcastle United, pada laga pekan kelima Liga Inggris 2020/2021 yang dihelat di St. James' Park, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Solskjaer menyebut sang kapten sebagai sosok inspiratif di balik kemenangan telak nan impresif Manchester United atas Newcastle.

Sebelum melakoni laga ini, Maguire sendiri praktis berada dalam sorotan tajam usai performa buruknya di awal kampanye 2020/2021 ini, baik di level klub maupun bersama Timnas Inggris.

Bek berusia 27 tahun itu terlibat kasus hukum di Yunani pada liburan musim panas, yang dinilai sebagai penyebab dari performa memblenya di awal musim ini.

Baca Juga: Ralph Hasenhuttl: Southampton Layak Bawa Pulang Poin dari Markas Chelsea

Bahkan, tak sedikit pundit maupun fans Manchester United sendiri yang menyarankan Solskjaer untuk menepikan atau membangkucadangkan Maguire dulu di laga kontra Newcastle.

Namun, sang kapten faktanya tetap tampil dan justru tampil apik bahkan menjadi inspirator bagi timnya, dengan mencetak gol penyama kedudukan sebelum akhirnya Setan Merah menang telak di kandang Newcastle.

Manchester United sempat tertinggal lebih dulu di St. James' Park ketika Luke Shaw membuat gol bunuh diri di awal-awal laga. Akan tetapi, Maguire mencetak gol lewat tandukan di menit ke-23 untuk menetralkan keadaan.

Meski tampil dominan setelahnya, Manchester United mengalami kebuntuan sampai akhirnya gol-gol telat dari Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka dan Marcus Rashford mengamankan kemenangan 4-1 bagi tim tamu.

"Tentu saja hasil terakhir itu (Manchester United dipermalukan Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford pada laga pekan keempat) membuat laga kali ini jadi lebih penting," ucap Solskjaer seperti dimuat Tribal Football.

Baca Juga: Richarlison Minta Maaf pada Thiago Ihwal Tekel Horor di Derby Merseyside

"Saya kira kami menunjukkan ketahanan yang luar biasa dan karakter yang hebat untuk bangkit. Saya menilai, kami menguasai ketertinggalan dengan sangat baik dengan dipimpin oleh kapten yang sangat inspiratif (Maguire)," puji pelatih berusia 47 tahun asal Norwegia itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS