Hasil Liga Italia: Buang Keunggulan 2 Gol, Fiorentina Ditahan Imbang Spezia

Rully Fauzi
Hasil Liga Italia: Buang Keunggulan 2 Gol, Fiorentina Ditahan Imbang Spezia
Bola dengan logo Liga Italia Serie A. [Marco BERTORELLO / AFP]

Simak juga hasil laga-laga Liga Italia lainnya, Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Suara.com - Fiorentina membuang keunggulan dua gol saat ditahan imbang tuan rumah Spezia 2-2, dalam pertandingan pekan keempat Liga Italia Serie A 2020/2021 yang dimainkan Orogel Stadium-Dino Manuzzi, Cesena, Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Fiorentina memimpin dengan cepat, melalui gol German Pezzella pada menit kedua dan Cristiano Biraghi pada menit keempat.

Spezia kemudian mampu mengejar melalui gol Daniele Verde pada menit ke-39 dan Sergio Farias pada menit ke-75.

Hasil ini membuat Fiorentina tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara dengan empat poin, sedangkan Spezia berada di posisi ke-13 dengan koleksi poin yang sama.

Baca Juga: Inter Tumbang di Laga Derbi, Antonio Conte Sebut AC Milan Beruntung

Skor imbang hanya bertahan 100 detik saat Pezzella yang tidak terkawal menanduk bola tendangan sudut Cristiano Biraghi untuk melesak masuk ke gawang tuan rumah.

Beberapa saat kemudian, Spezia kembali kemasukan. Pol Lirola menyodorkan bola ke mulut gawang Ivan Provedel, untuk diselesaikan Biraghi ke tiang jauh.

Tertinggal dua gol tidak membuat moral Spezia runtuh. Mereka berpeluang menyamakan kedudukan saat Roberto Piccoli gagal meneruskan bola kiriman Emmanuel Gyasi, dan tembakan Matteo Ricci melambung ke atas mistar gawang.

Tuan rumah baru mampu memperkecil ketertinggalan saat Martin Caceres gagal memotong umpan terobosan, dan Verde dengan tenang menaklukkan kiper Bartlomiej Dragowski dari sudut sempit.

Pada babak kedua Fiorentina menurunkan tempo, dan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Spezia untuk tampil lebih agresif.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Crotone Tahan Imbang Juventus 1-1

Peluang bagus segera didapat Spezia saat penyelesaian M'Bala Nzola memanfaatkan kesalahan Pezzela dan mengirimkannya kepada Diego Farias. Sayang tembakan penyelesaiannya masih melambung di atas mistar gawang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS