Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split
Tim nasional U-19 Indonesia. (ANTARA/HO/PSSI)

Ini merupakan pertandingan dadakan bagi kedua kesebelasan

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Hajduk Split pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia, Selasa (20/10/2020) sore. Ini merupakan pertandingan dadakan bagi kedua kesebelasan.

Pasalnya, Timnas U-19 seharusnya melawan Bosnia-Herzegovina. Namun, laga kedua tim ini dibatalkan karena beberapa pemain Bosnia-Herzegovina positif COVID-19.

Tentu, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong serta pemain-pemainnya. Pasalnya, mereka minim persiapan untuk bisa melawan Hajduk Split.

Timnas Indonesia U-19 melakoni laga uji coba kontra Qatar di Stadion Velika, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9/2020) malam WIB. [dok. PSSI]
Timnas Indonesia U-19 melakoni laga uji coba kontra Qatar di Stadion Velika, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9/2020) malam WIB. [dok. PSSI]

Apalagi, Hajduk Split adalah salah satu tim kuat di Kroasia. Di Liga junior alias U-19, Hajduk Split adalah pimpinan klasemen.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Lawan UEA, Bima Sakti Akui Kekuatan Timnas U-16 Berkurang

Akan tetapi, ini menjadi kesempatan bagi Shin Tae-yong menguji kekuatan Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Juru racik asal Korea Selatan itu bisa melihat anak asuhannya keluar dari tekanan lawan.

Untuk formasi, Shin Tae-yong kemungkinan tak banyak melakukan perubahan. Susunan terbaik tetap akan diturunkan oleh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Elkan Baggott bersama Rizky Ridho akan mengawal lini bertahan. Sementara di tengah, duet David Maulana dan Brylian Aldama akan menjadi kunci serangan.

Sementara Witan Sulaeman di sektor sayap akan menjadi motor serangan membongkar pertahanan lawan. Braif Fatari yang baru sembuh dari cedera kemungkinan bakal menjadi ujung tombang.

Perkiraan susunan pemain:

Baca Juga: Witan dan Elkan akan Balik ke Klub Masing-masing, Ini Harapan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Muhammad Adi Satryo; Bagas Kaffa, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Mochammad Supriadi; Braif Fatari, Irfan Jauhari.

Komentar