alexametrics

7 Fakta Menarik Usai MU Taklukkan PSG di Parc des Princes

Reky Kalumata
7 Fakta Menarik Usai MU Taklukkan PSG di Parc des Princes
Striker Manchester United Marcus Rashford (kanan) merayakan golnya ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga Liga Champions grup H di Parc des Princes stadium. FRANCK FIFE / AFP

Gol Marcus Rashford memastikan kemenangan MU di laga Liga Champions ini

Suara.com - Manchester United sukses menaklukkan tuan rumah Paris Saint-Germain 2-1. Berikut fakta - fakta menarik usai laga PSG vs MU di matchday pertama Grup H Liga Champions.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Parc des Princes pada Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, PSG awalnya tertinggal lebih dulu lewat gol penalti yang dibukukan Bruno Fernandes.

Anthony Martial kemudian membuat gol bunuh diri dan memaksa skor imbang 1-1. Jelang menit akhir, Marcus Rashford mencetak gol dan memastikan MU membawa pulang tiga poin dari Paris.

Kemenangan ini membuat prediksi sejumlah pandit terbantahkan. Pasalnya, PSG yang merupakan finalis Liga Champions musim dijagokan bisa menang mudah atas MU dalam laga di kandangnya ini.

Baca Juga: Lazio Menang Meyakinkan atas Dortmund, Simone Inzaghi Enggan Jemawa

Berikut fakta - fakta menarik yang mewarnai kemenangan MU atas tuan rumah PSG seperti dihimpun dari Bbc Sport.

  1. Paris St-Germain menderita kekalahan kandang dalam pertandingan grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 25 pertandingan, sejak terakhir kalah 1-3 dari CSKA Moscow pada Desember 2004.
  2. Manchester United telah membuat sembilan gol bunuh diri di Liga Champions, lebih banyak dari tim mana pun.
  3. Sejak awal musim lalu, Man United telah mendapatkan hadiah 27 penalti dan mencetak 22 gol, keduanya tertinggi di antara tim-tim di lima liga besar Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Italia dan Spanyol) pada waktu itu.
  4. Sejak debutnya untuk Manchester United pada Februari, Bruno Fernandes telah terlibat langsung dalam lebih banyak gol daripada pemain Liga Premier lainnya (27 - 16 gol, 11 assist).
  5. Fernandes telah mencetak 11 dari 12 penalti untuk Man United, lebih banyak dari pemain lain dari lima liga besar Eropa pada saat ini.
  6. Anthony Martial adalah pemain Prancis kedua yang mencetak gol bunuh diri di Liga Champions melawan klub asal Prancis, setelah Jeremy Mathieu untuk Barcelona, juga melawan Paris St-Germain, pada April 2015.
  7. Pemain PSG, Neymar gagal mencetak gol dalam empat penampilan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November 2013 (lima pertandingan pertamanya di kompetisi ini).

Komentar