El Clasico: Barcelona Bisa Apa Tanpa Luis Suarez ?

Reky Kalumata | Arief Apriadi
El Clasico: Barcelona Bisa Apa Tanpa Luis Suarez ?
Gelandang Real Madrid Casemiro (kiri) mencoba merebut bola dari striker Barcelona Luis Suarez saat "El Clasico" Liga Spanyol di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Suarez telah mencetak 11 gol dalam 14 penampilan dengan Barcelona di laga El Clasico

Suara.com - Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam laga El Clasico jilid pertama di La Liga Spanyol musim ini. Pertandingan adu gengsi itu akan berlangsung di Stadion Camp Nou pada Sabtu (24/10/2020).

Berbeda dari pertemuan sebelumnya, tim asal Catalan kini tak lagi diperkuat Luis Suarez yang hengkang ke Atletico Madrid di bursa transfer musim panas.

Tanpa kehadiran striker Uruguay, Barcelona yang kini dilatih Ronald Koeman, entah kebetulan atau tidak, terseok-seok di kompetisi domestik.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyaksikan timnya menghadapi Getafe di ajang La Liga, Minggu (18/10/2020). [AFP]
Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyaksikan timnya menghadapi Getafe di ajang La Liga, Minggu (18/10/2020). [AFP]

Lionel Messi dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat 16 klasemen sementara La Liga 2020/2021. Dari empat laga, mereka hanya meraih dua kemenangan satu kalah dan satu imbang.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Nanti Malam: Bayern, Liverpool dan Real Madrid Mentas

Produktivitas gol pemain Barcelona pun terbilang tak bagus-bagus amat. Mereka sejauh ini baru mencetak enam gol yang tiga diantaranya diceploskan sang wonderkid Ansu Fati.

Sementara tiga gol lainnya masing-masing dicetak Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Philippe Coutinho.

Mejannya para pemain depan Barcelona berbanding terbalik dengan Luis Suarez di Atletico Madrid. Striker 33 tahun itu sudah menceploskan tiga gol, sekaligus jadi top skorer sementara klubnya.

Kekhawatiran terkait hilangnya Suarez dalam skuat Barcelona jelang menjamu Real Madrid diutarakan Diego Forlan, mantan tandem Luis Suarez di Uruguay.

Menurut eks striker Manchester United itu, kepergian Luis Suarez mungkin akan berdampak pada daya gedor Barcelona di El Clasico nanti.

Baca Juga: Messi Catat Rekor, Berikut 7 Fakta Menarik Usai Barcelona Gilas Ferencvaros

Merujuk Transfermarkt, Suarez telah mencetak 11 gol dalam 14 penampilan membela Barcelona di laga El Clasico.

Komentar