alexametrics

Tak Kecewa Kalah dari UEA, Bima Sakti: Timnas U-16 Sudah Kasih yang Terbaik

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Tak Kecewa Kalah dari UEA, Bima Sakti: Timnas U-16 Sudah Kasih yang Terbaik
Suasana laga uji coba Timnas Indonesia U-16 vs Uni Emirat Arab (UEA). (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-16 kalah tipis 2-3 dari UEA U-16 dalam laga uji coba yang dihelat di Dubai.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 harus mengakui kekalahan 2-3 dari tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) U-16 pada laga uji coba yang dihelat di Lapangan UEA FA, Dubai, Rabu, Rabu (21/10/2020) malam WIB. Padahal, Timnas U-16 sempat memimpin 2-1 terlebih dahulu. 

Dua gol Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- diciptakan oleh Raka Cahyana Rizky dan Attalah Raihan. Sementara tiga gol UEA diborong Sultan Adel Muhammad.

Pada pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesua U-16, Bima Sakti juga melakulan bongkar pasang pemain. Secara keseluruhan Bima sendiri mengaku puas meski timnya menelan kekalahan.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat memimpin anak-anak asuhannya berlatih jelang menghadapi UEA pada pertandingan uji coba internasional. (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (dok. PSSI)

Namun, ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dievaluasi menurutnya, seperti kedisiplinan dalam menempati posisi masing-masing dan komunikasi antar pemain.

Baca Juga: Tak Ada Ruang untuk Rasisme, Griezmann: Ansu Fati Pantas Dapat Respek!

"Jarak antar lini perlu diperbaiki karena kelihatan di menit-menit akhir posisi mereka melebar, sehingga ini menjadi celah bagi lawan untuk bisa memanfaatkan situasi ini," kata Bima Sakti dalam rilis resmi PSSI.

"Mereka tim bagus dan kita kehilangan fokus di menit-menit akhir, tapi secara umum kami sudah melakukan yang terbaik," tambah pelatih yang pernah menangani Timnas Senior Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 tersebut. 

Timnas Indonesia U-16 sendiri akan kembali menghadapi UEA pada Sabtu (24/10/2020) di tempat yang sama. 

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Garuda Asia jelang tampil di Piala Asia U-16 yang rencananya digelar awal tahun 2021.

Di ajang tersebut, armada Bima Sakti tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, serta China.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions, Kamis 22 Oktober

Komentar