alexametrics

Bertemu Agen, Ryuji Utomo Jadi Main ke Liga Australia?

Irwan Febri Rialdi
Bertemu Agen, Ryuji Utomo Jadi Main ke Liga Australia?
Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo merayakan golnya ke gawang PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Ryuji Utomo sebelumnya masuk dalam lima pemain Asia yang pantas bermain di Liga Australia versi The World Game

Suara.com - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, semalam membuat jagat Instagram 'gempar' setelah mengunggah potret bersama sang agen, Gabriel Budi, di sebuah restoran mewah pada Senin (26/10/2020).

Dalam potret tersebut, keduanya tampak tersenyum lebar dengan mengepalkan tangan. Di caption, Ryuji Utomo menuliskan kata "siap" dengan emoticon api, jabat tangan, dan pasir waktu.

Sementara Gabriel Budi menuliskan kata "loading" di kolom komentar. Ryuji Utomo dan Gabriel Budi seolah memberikan kode tertentu mengenai rencana keduanya yang tinggal menunggu waktu.

Ryuji Utomo bersua Gabriel Budi. (Instagram/@ryujiutomo).
Ryuji Utomo bersua Gabriel Budi. (Instagram/@ryujiutomo).

Potret tersebut menimbulkan berbagai spekuliasi, salah satunya memanaskan rumor ke Liga Australia (A-League). Pasalnya, belum lama ini, bek 25 tahun tersebut masuk sebagai lima pemain Asia yang layak bermain di A-League versi The World Game.

Baca Juga: Disebut Pensiun dari Timnas usai Agamanya Dihina, Pogba: Berita Palsu!

Dalam artikel The World Game, Ryuji Utomo dinilai sebagai bek tengah yang tenang dan pandai membaca permainan lawan. Ia pun diklaim cocok bermain di Western Sydney Wanderers yang belum lama ini ditinggalkan oleh Matt Jurman.

Namun, kabar ini baru sebatas rumor. Belum ada konfirmasi dari keduanya mengenai peluang berkarier di A-League tersebut. Kontrak Ryuji Utomo di Persija baru akan berakhir pada akhir 2021.

Komentar