alexametrics

Ketum PSSI Ungkap Pemain Terbaik Timnas Indonesia U-19 Selama TC di Kroasia

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Ketum PSSI Ungkap Pemain Terbaik Timnas Indonesia U-19 Selama TC di Kroasia
Para pemain Timnas Indonesia U-19. (ANTARA/HO/PSSI)

Timnas Indonesia U-19 pun telah melakoni sederet laga uji coba di Negeri Balkan.

Suara.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkap pemain yang paling menonjol selama training camp (TC) di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Pemain tersebut adalah winger Witan Sulaeman.

Iriawan menerima laporan tersebut langsung dari pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Ketum PSSI mengungkap Witan paling menonjol dari rekan-rekan satu tim lainnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Tanah Air setelah menjalani TC di Kroasia pada Selasa (27/10/2020) malam WIB. Seluruh anggota skuat Garuda Nusantara dalam keadaan sehat.

"Pemain belakang dari hari ke hari cukup tenang, namun sektor gelandang yang disampaikan oleh coach Shin Tae-yong bahwa memang masih akan mencari pemain lagi," ungkap Iriawan di Hotel Fairmont, Jakarta.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 TC di Jepang atau Belanda, Ini Komentar Pelatih

"Penyerang cukup bagus juga, tapi yang dianggap punya kelebihan di antara semuanya adalah Witan Sulaeman. Kiper juga cukup baik, tapi perlu ditingkatkan kualitasnya," bebernya.

Selain itu, Iriawan menyebut para pemain Timnas Indonesia U-19 mengalami perubahan yang signifikan. Mereka kini sudah mampu bermain penuh selama 90 menit tanpa kelelahan.

Kondisi tersebut tak lepas dari program latihan yang diberikan Shin Tae-yong selama TC berlangsung. Setiap harinya, para pemain Timnas Indonesia U-19 berlatih tiga kali di Kroasia mulai dari pagi, sore, hingga malam.

Selama berada di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 pun telah 11 kali melakoni laga uji coba. Hasilnya, David Maulana dan kawan-kawan meraih lima kemenangan, tiga kali imbang, serta tiga partai lainnya berakhir dengan kekalahan.

"Memang beberapa penampilan mereka ada tren peningkatan yang cukup baik ya, di mana Shin Tae-yong menyampaikan mental mereka sudah mendekati 80 persen. Alhamdulillah, mudah-mudahan mereka terus akan meningkat secara mental, disiplin, serta performanya," terang Iriawan.

Baca Juga: Demi Kebaikan Timnas U-19, Shin Tae-yong Berharap Liga Segera Bergulir

Setelah ini, para pemain Timnas Indonesia U-19 diberi waktu libur. Pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing.

Komentar