alexametrics

PSSI Seleksi Pemain untuk Garuda Select Jilid Tiga

Syaiful Rachman
PSSI Seleksi Pemain untuk Garuda Select Jilid Tiga
Para pemain Garuda Select angkatan kedua didampingi Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins (ketiga dari kiri), Direktur Program Garuda Select Dennis Wise (keempat dari kiri), Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria (kanan depan) serta pelatih Garuda Select Des Walker (kanan belakang) berfoto di halaman Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Jakarta, Selasa (8/9/2019). (Michael Siahaan)

Seleksi digelar di Stadion Pakansari.

Suara.com - PSSI mulai menggelar seleksi pemain untuk dipersiapkan di skuat Garuda Select jilid III yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, mulai 27 Oktober hingga 4 November.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (29/10/2020), proses seleksi ini langsung ditangani direktur sepak bola Garuda Select Dennis Wise beserta tim pelatihnya yang diterbangkan dari Inggris.

"Proses seleksi, setiap hari ada pengurangan pemain. Pemain yang hari ini dinyatakan lulus seleksi, akan terus ikut program seleksi di hari berikutnya, sementara yang tidak lolos akan dipulangkan," ujar Indra Sjafri.

Sebanyak 130 pemain ikut serta dalam proses seleksi kali ini. Mereka merupakan jebolan dari kompetisi/turnamen yang diselenggarakan PSSI seperti Piala Soeratin U-15 dan rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy U-16.

Baca Juga: Indra Sjafri Ungkap Cara PSSI Mencari Pemain Keturunan di Luar Negeri

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Nantinya para pemain yang dinyatakan lolos, akan diterbangkan ke Inggris untuk ditempa kemampuannya.

"Pada hari terakhir akan didapatkan para pemain yang memenuhi standar untuk melanjutkan program utama Garuda Select yang rencananya akan diberangkatkan ke Inggris,” kata dia.

Sementara itu, Dennis Wise berharap penuh terhadap program Garuda Select tersebut. Dengan sistem pembinaan yang berkelanjutan, ia yakin bibit-bibit muda potensial akan terus bermunculan.

"Semakin banyak pemain-pemain Indonesia yang bisa merasakan atmosfer berlatih dan bertanding di Eropa, tentu akan semakin baik. Kami berharap sepak bola di sini semakin meningkat dan tumbuh pemain-pemain muda berbakat untuk tim nasional Indonesia," katanya.

Baca Juga: Toulon Tournament Batal, Timnas Indonesia U-19 Punya Rencana B

Komentar