alexametrics

Tak Ada Liga sampai 2021, Kapten Timnas Indonesia U-19 Khawatirkan Hal Ini

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Tak Ada Liga sampai 2021, Kapten Timnas Indonesia U-19 Khawatirkan Hal Ini
Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Liga 1 dan Liga 2 urung restart November ataupun Desember 2020.

Suara.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sepakat tidak melanjutkan kompetisi musim 2020 di sisa tahun ini. Keduanya baru berencana menggelar Liga 1 dan 2 di awal tahun 2021.

Berbagai pertimbangan dibuat PSSI dan PT LIB. Salah satunya adalah sulit mendapat izin keramaian dari Polri dengan alasan masih tingginya penyebaran virus Corona di Indonesia, hingga adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akhir tahun ini.

Tak adanya kompetisi di sisa tahun ini membuat kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana merasa khawatir dalam hal menjaga kebugaran fisiknya. Terlebih, training camp (TC) Timnas U-19 di Kroasia telah rampung.

Menurutnya, kompetisi menjadi bagian penting bagi para pemain Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: PSS Sleman Sarankan Liga 1 2020 Dibatalkan, Lalu Fokus Musim 2021

"Kami pasti khawatir kondisi kami akan menurun. Kompetisi atau liga sangat penting buat para pemain, untuk menjaga kondisi fisik, untuk menjaga tingkat kebugaran" keluh David Maulana.

Meski demikian, David mengakui jika pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, sudah punya langkah antisipasi. Sang gelandang mengaku sudah mendapatkan program latihan mandiri agar kebugarannya tetap terjaga.

"Dari pelatih sudah memberikan program untuk kami jaga kebugaran tubuh dan fisik. Jadi, kami tinggal mengikuti arahan pelatih. Semoga kami tidak terlalu menurun kebugaran tubuhnya," harap pemain Barito Putera tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sendiri akan mentas di Piala Asia U-19 yang rencananya bergulir awal 2021.

Selain itu, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan tumah.

Baca Juga: Liga 1 Lanjut Tahun Depan, Bos Persib Bandung: Bikin Pusing!

Komentar