alexametrics

Timnas Indonesia U-19 Kembali Berlatih, Nova: Ada Tambahan Pemain

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19 Kembali Berlatih, Nova: Ada Tambahan Pemain
Asisten pelatih tim nasional Indonesia Nova Arianto. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Latihan Timnas Indonesia U-19 akan digelar secara virtual.

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan kembali melakukan latihan pekan depan. Kali ini, latihan akan dilakukan secara virtual.

Rencananya, sejumlah pemain baru akan ambil bagian dalam latihan tersebut. Identitas pemain-pemain baru yang bakal ikut serta pun hingga kini belum diumumkan.

"Rencana latihan virtual akan kami lakukan tanggal 4 November pekan depan," kata asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, saat dikonfirmasi Suara.com lewat pesan WhatsApp, Jumat (30/10/2020).

"Rencana memang ada beberapa tambahan pemain. Tapi masih dalam pembahasan," tambahnya.

Baca Juga: Sederet Pemain Curi Perhatian Bima Sakti di Seleksi Garuda Select Jilid III

Latihan virtual ini juga akan dipimpin langsung oleh Pelatih kepala Shin Tae-yong dari Korea Selatan. Seperti diketahui, juru racik berusia 51 tahun tersebut kini sedang berada di kampung halamannya.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)

"Latihan akan dipimpin Shin Tae-yong seperti kemarin pas pandemi," jelas mantan pemain Persib Bandung itu.

Saat ini, skuat Timnas Indonesia U-19 sedang diberi waktu libur usai melakukan training camp (TC) di Kroasia. David Maulana dan kawan-kawan berlatih di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

Tidak hanya berlatih, Timnas Indonesia U-19 juga melakoni 11 pertandingan uji coba. Yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), dan Hajduk Split (4-0).

Rencananya, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- akan kembali melakukan TC di luar negeri. Belanda menjadi tujuan utama Pasukan Merah Putih

Baca Juga: Bagas Kaffa: Shin Tae-yong Terus Pantau Makanan Skuat Timnas Indonesia U-19

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sedang dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 yang dijadwalkan bergulir awal 2021. Selain itu, mereka juga diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Komentar