alexametrics

Kesepakatan Belum Tercapai, Bayern Harus Segera Putuskan Nasib David Alaba

Syaiful Rachman
Kesepakatan Belum Tercapai, Bayern Harus Segera Putuskan Nasib David Alaba
Bek serbabisa Bayern Munich, David Alaba. [Attila KISBENEDEK / POOL / AFP]

Kontrak David Alaba bersama Bayern akan berakhir pada 2021.

Suara.com - Masa depan bek Bayern Munich David Alaba di klub juara Eropa ini masih belum jelas setelah pembicaraan kontraknya selama berbulan-bulan tak kunjung mencapai kemajuan ke arah kontrak baru. Hal itu diungkapkan pelatih Bayern, Hansi Flick, Jumat (30/10/2020).

Pemain timnas Austria berusia 28 tahun itu sudah bersama Bayern sejak 2008 dan menjadi bek andalan selama bertahun-tahun. Kontraknya akan berakhir 2021.

Serangkaian pembicaraan kontrak antara Alaba dan klubnya sejauh ini gagal mencapai kesepakatan.

Mengingat Alaba akan berstatus bebas transfer musim panas tahun depan, maka Bayern harus memutuskan apakah akan menjualnya di bursa transfer musim dingin pada Januari tahun depan.

Baca Juga: Tampil Apik di Liga Champions, Manchester United Capai Keseimbangan?

Karena memasukkan nama Alaba di bursa transfer Januari menjadi kesempatan terakhir Bayern untuk mendapatkan pemasukan jika kontrak baru tak juga terealisasi.

Fullback serbabisa Bayern Munich, David Alaba (tengah), bersama penyerang Robert Lewandowski (kiri) dan fullback Alphonso Davies. [GLYN KIRK / AFP]
Fullback serbabisa Bayern Munich, David Alaba (tengah), bersama penyerang Robert Lewandowski (kiri) dan fullback Alphonso Davies. [GLYN KIRK / AFP]

"Saya sungguh berharap dia meneken kesepakatan baru dengan Bayern karena saya kira dia tahu situasi yang terjadi saat ini di Bayern," kata Flick yang mengantarkan klub Bavarian ini menggondol lima trofi pada 2020, termasuk dua trofi domestik dan Liga Champions, setelah menjadi pelatih setahun lalu.

"Kami punya banyak kesenangan, ada atmosfer bagus di dalam tim ini dan kami meraih sukses. Ini adalah klub yang tempatnya berada di antara yang terbaik di dunia," sambungnya seperti dikutip Antara dari Reuters.

"Dia (Alaba) akan memikirkan hal ini, saya yakin, tetapi kami harus menghormati keputusan apa pun. Saya harap dia tetap bersama kami tetapi akhirnya ini adalah keputusan dia."

Alaba yang dikenal sebagai pemain serba bisa dan kecepatannya dalam membaca permainan sangat membantu Bayern, baik sebagai fullback maupun bek tengah selain juga beroperasi di sayap.

Baca Juga: Penyebab Alex Telles Hilang dari Skuat MU di Dua Laga Pamungkas

Alaba juga selalu dipercaya menjadi starter selama sembilan tahun terakhir dan menjadi favorit penggemar.

Komentar