alexametrics

Heboh Kabar Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht, Barito Putera Beri Respons

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Heboh Kabar Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht, Barito Putera Beri Respons
Aksi Bagus Kahfi saat memperkuat Timnas Garuda Select Jilid II. [dok. PSSI]

Penyerang berusia 18 tahun itu santer dirumorkan bakal merapat ke klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht.

Suara.com - Kabar Bagus Kahfi resmi bergabung dengan klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht, sedang hangat dibicarakan saat ini. Mundari Karya, manajer Barito Putera selaku klub pemilik Bagus, pun memberikan responsnya soal rumor transfer sang penyerang yang kian santer berhembus ini.

Pada dasarnya, Bagus memang masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga akhir 2021. Meski pada kenyataanya, penyerang berusia 18 tahun itu ini lebih banyak menghabiskan waktu bersama Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Garuda Select.

Mundari menjelaskan, ada permintaan dari Garuda Select membuat surat keluar untuk Bagus agar bisa bermain di FC Utrecht.

Namun ia mengaku sejauh ini pihaknya belum mengeluarkan surat tersebut, meski rumor Bagus resmi gabung dengan klub yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda itu kian santer beredar. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Cek Kondisi Bagus Kahfi Sebelum Dipanggil ke Timnas U-19

"Saya jelaskan, yang pertama ada permintaan dari Garuda Select. Jadi kami bicara dengan Bu Ira (Wasekjen PSSI), mereka butuh surat agar Bagus bisa diterima di FC Utrecht," kata Mundari kepada Suara.com lewat sambungan telepon, Sabtu (31/10/2020).

"Ada syarat dari Barito Putera, namun pada prinsipnya kami bangga ada pemain kami ke sana. Pertama, kalau dia sudah tidak main di Eropa lagi, dia harus balik ke Barito Putera. Atau mau yang kedua, training kompensasi."

Sampai berita Bagus gabung dengan FC Utrecht muncul, Barito Putera belum lagi berkomunikasi dengan pihak Garuda Select yang bertanggung jawab atas pemulihan cedera sang penyerang, yang memang tengah memulihkan diri dari cedera engkel.

"Dan masalahnya setelah pembicaraan itu, tidak ada kontak lagi. Tiba-tiba ramai berita Bagus gabung FC Utrecht. Pagi ini saya berusaha hubungi bu wasekjen karena dia waktu itu yang fasilitasi kita bicara dengan perwakilan Utrecht," jelas Mundari.

"Sekarang yang penting itu. Saya tidak pernah membuat statement memberikan surat keluar Bagus. Sampai sekarang ini belum ada bicara soal itu."

Baca Juga: Diledek Sahari Gultom Wajah Tomat, Bagus Kahfi: Yang Penting Punya Rambut

Meski demikian, Mundari kembali menegaskan jika kubu Laskar Antasari --julukan Barito Putera-- mendukung penuh Bagus Kahfi berkarier di Eropa.

Komentar