alexametrics

Tak Ada Kompetisi, Gian Zola Coba Peruntungan Bisnis Properti

Rully Fauzi
Tak Ada Kompetisi, Gian Zola Coba Peruntungan Bisnis Properti
Gelandang serang Persib Bandung, Gian Zola. [Laman resmi Persib]

Gelandang serang Persib Bandung, Gian Zola kini fokus bangun usaha.

Suara.com - Gelandang serang Persib Bandung, Gian Zola mencoba menggeluti bisnis di bidang properti di masa pandemi COVID-19 ini, di saat Liga 2020 sudah tertangguhkan sejak Maret lalu. Ia berencana membangun rumah kontrakan untuk bisa disewakan. 

Zola sendiri mengaku paham betul dengan singkatnya karier seorang pesepakbola di lapangan hijau. Karena itu, pemain berusia 22 tahun itu mencoba untuk lebih berpikir ke depan.

"Insya Allah kalau ada rezekinya bikin kost-an atau kontrakan, kan itu untuk masa depan juga," tutur Zola, Senin (2/11/2020). 

Berprofesi sebagai pesepakbola profesional sendiri memang membuat Zola memiliki pundi-pundi yang terbilang cukup. Selain properti, ia pun mengaku sudah memulai bisnis di sektor kuliner. 

Baca Juga: Liga 1 2020 Baru Lanjut Tahun Depan, Aktivitas Skuat Borneo FC Disetop

"Ya, sekarang saya bisnis clothing sama ayam goreng," tukasnya. 

Kompetisi Liga 1 2020 sendiri belum ada kejelasan kapan akan dilanjut. Berdasarkan keterangan PSSI, kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Tanah Air itu rencananya akan kembali dihelat pada awal 2021. 

"Sebagai pemain pasti ada rasa kecewa, tapi mau gimana lagi udah terjadi. Yang terpenting ke depannya di 2021 liga cepat digulirkan dan tidak ditunda lagi," ucap Zola. 

Saat tak ada agenda latihan rutin, Zola mengaku banyak menghabiskan waktu untuk tetap berlatih mandiri guna menjaga performa fisiknya.

"Sebagai pemain bola ya minimal ada latihan ke tempat gym, atau fun football gitu biar kondisi nggak drop," jelasnya. 

Baca Juga: Kapten Bhayangkara FC Fokus Bisnis Kedai Kopi di Masa Pandemi

Menurutnya, manajemen Persib pun akan mengadakan pertemuan internal yang melibatkan pemain, pelatih dan manajemen untuk membahas langkah yang akan diambil klub  ke depan.

Komentar