alexametrics

Sampai Kompetisi Bergulir, Barito Putera Larang Pemain Ikut Tarkam

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Sampai Kompetisi Bergulir, Barito Putera Larang Pemain Ikut Tarkam
Dino Sefriyanto saat memimpin latihan skuat Barito Putera. (Instagram/psbaritoputeraofficial)

Manajer Barito Putera, Mundari Karya, menjelaskan alasannya melarang pemainnya ikut tarkam

Suara.com - Lanjutan Liga 1 2020-2021 baru akan bergulir pada Februari tahun depan. Mengingat waktu yang cukup lama tentu pemain bisa dilanda kebosanan.

Apalagi, banyak klub yang sudah meliburkan aktivitas latihan bersama-sama di lapangan. Kondisi tersebut tentu membuat para pemain mencari cara agar bisa tetap bermain sepakbola.

Salah satu caranya yaitu dengan mengikuti turnamen antar kampung atau yang lebih populer disebut Tarkam. Namun, ada klub yang melarang pemainnya ikut Tarkam seperti Barito Putera.

Manajer Barito Putera, Mundari Karya, menjelaskan alasannya melarang Bayu Pradana dan kawan-kawan ikut tarkam. Salah satunya adalah keselamatan pemain, mengingat Tarkam biasanya tak profesional.

Baca Juga: Tira Persikabo Desak PSSI Segera Tentukan Format Liga 1 2020/2021

"Kalau Tarkam janganlah ini buat keselamatan mereka," kata Mundari saat berbincang dengan Suara.com lewat sambungan telepon, Selasa (3/11/2020).

Akan tetapi, Mundari membolehkan pemainnya tampil bersama dengan komunitas atau temannya sesama pesepakbola. Namun, dengan salah satu syarat yakni main di lapangan yang bagus.

"Kalau main dengan komunitas, lapangannya bagus, lalu main dengan sesama rekan tak masalah. Kalau Tarkam jangan," ucapnya.

Sementara terkait kompetisi, Mundari memberikan saran agar dihentikan. Ia ingin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) fokus untuk musim baru.

Akan tetapi, PT LIB telah menyusun jadwal Liga 1 bakal tetap dilanjutkan dengan title baru musim 2020/2021. Jika sesuai rencana, kompetisi kasta teratas di Tanah Air itu kick off pada Februari 2021.

Baca Juga: Kompetisi Tetap Dilanjutkan, Titel Berubah Jadi Liga 1 2020/2021

"Kami mau dihentikan saja rencanakan tahun depan saja, Februari-Maret bisa buat pra kompetisi buat turnamen segala macam. Sehingga setelah Piala Dunia U-20 2021 (Mei-Juni 2021) bisa kompetisi musim baru, kalau sekarang rumit," pungkasnya.

Komentar