alexametrics

Juventus Bertekad Tukar Ronaldo dengan Neymar?

Arief Apriadi
Juventus Bertekad Tukar Ronaldo dengan Neymar?
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) berjalan keluar lapangan di samping pelatih Andrea Pirlo saat menghadapi Lazio dalam lanjutan Liga Italia di Olympico stadium. Filippo MONTEFORTE / AFP

Kontrak Ronaldo dan Neymar diketahui akan sama-sama habis pada 2022.

Suara.com - Rumor transfer terkait Cristiano Ronaldo terus mencuat. Kini, Juventus dikabarkan bertekad menukar sang mega bintang Portugal dengan striker Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

Kabar tersebut disampaikan TuttoMercatoWeb, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (11/11/2020). Kontrak Ronaldo dan Neymar diketahui akan sama-sama habis pada 2022.

Sebelum Ronaldo pergi secara gratis, Juventus dilaporkan tak menutup kemungkinan melepas Ronaldo ke PSG. Namun sebaliknya, Si Nyonya Tua menginginkan jasa Neymar Jr.

Kondisi Neymar di PSG terbilang mirip dengan Ronaldo. Masa baktinya akan habis pada 2022 dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak.

Baca Juga: Petinggi Dortmund Klaim Fisik Jadon Sancho Sangat Buruk, Gara-gara MU?

Juventus sendiri disebut-sebut ingin melego Ronaldo lantaran beban gaji sang pemain di tengah krisis akibat pandemi virus Corona.

Setiap pekannya, I Bianconeri harus merogoh kocek untuk membayar gaji pemain 35 tahun itu sebesar 540.000 poundsterling (sekitar Rp 10,381 miliar).

Di samping soal besarnya gaji, Ronaldo juga tengah diterpa isu tak sedap. Dia dianggap egois lantaran tak mau belajar bahasa Italia meski telah dua tahun hidup di Turin.

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar Jr. [FRANCK FIFE / AFP]
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar Jr. [FRANCK FIFE / AFP]

Adalah mantan pemain bertahan Juventus, Pasquale Bruno yang mengungkapkan hal itu. Menurutnya, Ronaldo tak menghormati rekan-rekannya terutama yang berasal dari tanah Italia.

"Dia telah berada di Italia selama dua tahun dan belum belajar berbicara bahasa kami," ujar Bruno kepada Tiki Taka.

Baca Juga: Modal 15 Juta Euro, Tottenham Bisa Permanenkan Gareth Bale

"Dia menggunakan bahasa Spanyol untuk mengekspresikan dirinya. Dia tidak menghormati rekan satu timnya atau orang Italia," tambahnya.

Komentar