alexametrics

Petinggi Dortmund Klaim Fisik Jadon Sancho Sangat Buruk, Gara-gara MU?

Rully Fauzi
Petinggi Dortmund Klaim Fisik Jadon Sancho Sangat Buruk, Gara-gara MU?
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (kanan). [Ina FASSBENDER / POOL / AFP]

Performa Sancho memang menurun di awal musim ini setelah tampil cukup fenomenal musim lalu.

Suara.com - Setelah tampil cukup fenomenal musim lalu dengan raihan 20 gol plus 20 assist untuk Borussia Dortmund lintas ajang, performa Jadon Sancho bisa dibilang menurun di awal musim ini. Akankah ini gara-gara rumor kepindahannya ke Manchester United (MU), yang begitu santer berhembus pada bursa transfer musim panas 2020 lalu?  

Sejauh ini Sancho baru mengemas dua gol untuk Dortmund di kampanye 2020/2021 meski telah melakoni sembilan laga di semua kompetisi.

Teranyar, winger 20 tahun itu tampil melempem ketika Dortmund ditekuk sang rival bebuyutan, Bayern Munich 2-3 di kandang sendiri dalam laga lanjutan Bundesliga akhir pekan lalu.

Nirgol serta nihil assist, Sancho bahkan ditarik keluar pada menit ke-69 saat Dortmund tengah tertinggal 1-2 partai klasik bertajuk Der Klassiker tersebut. 

Baca Juga: Musim Panas 2021, Juventus Siap Lego Cristiano Ronaldo

Sancho sendiri begitu santer dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas, dan pemain internasional Inggris jebolan akademi Manchester CIty itu pun dipercaya sangat berhasrat untuk mudik ke negara asalnya. 

Namun, Manchester United diyakini gagal memenuhi permintaan Dortmund yang membanderol Sancho di angka fantastis 120 juta euro (sekira Rp 2,03 triliun).

Bertahan di Signal Iduna Park, penampilan Sancho justru menurun musim ini. Menukiknya performa Sancho pun diakui secara langsung nan frontal oleh direktur olahraga Dortmund, Marc Zorc.

"Kita tahu kualitas Sancho. Dia memiliki permainan yang lebih bagus dan lebih efisien dari ini. Ya, dia justru meredup musim ini setelah kampanye yang gemilang di musim lalu," tutur Zorc kepada Ruhr Nachrichten.

"Tentu saja kami telah berbicara dengan sang pemain, namun itu bukan sesuatu yang bisa Anda selesaikan hanya dengan berbicara."

Baca Juga: Akibat Tekel Haaland, Joshua Kimmich Cedera dan Absen hingga Januari 2021

"Kecepatan dan kelincahannya yang natural tampak menurun saat ini. Kondisi fisiknya, kondisi kebugarannya, dia tidak sedang dalam kondisi terbaiknya saat ini. Bahkan mungkin sangat buruk," keluh sang direktur olahraga.

Komentar