alexametrics

Gareth Bale Kembali Menikmati Sepakbola Usai Comeback ke Tottenham

Rully Fauzi
Gareth Bale Kembali Menikmati Sepakbola Usai Comeback ke Tottenham
Penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale. [AFP]

Hal ini disampaikan asisten pelatih Wales jelang laga lanjutan UEFA Nations League kontra Republik Irlandia.

Suara.com - Asisten manajer Timnas Wales, Robert Page mengatakan Gareth Bale benar-benar kembali mencintai sepakbola setelah comeback ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2020 menyusul periode sulit di Real Madrid, dan hal itu membantu sang attacker bersinar bagi tim nasional.

Bale meninggalkan Tottenham untuk bergabung dengan Real Madrid tujuh tahun lalu, namun kembali ke klub London Utara tersebut dengan status pinjaman selama satu musim setelah berselisih dengan Zinedine Zidane, dan menemukan dirinya terpinggirkan menjelang akhir musim lalu.

Penyerang berusia 31 tahun itu mencetak gol pertamanya sejak kembali ke Liga Inggris dan gol kemenangan dalam kemenangan 2-1 Tottenham bulan ini atas Brighton.

Ini tentu menjadi modal bagus jelang Wales melakoni dua laga kandang lanjutan UEFA Nations League 2020/2021, yakni kontra Republik Irlandia Senin (16/11/2020) dini hari WIB nanti serta kontra Finlandia tiga hari berselang. 

Baca Juga: Portugal vs Prancis: Les Bleus Penakluk Sihir Ronaldo

"Gareth terlihat oleh saya seperti benar-benar kembali menikmati sepakbola. Ia pun menyukai pergi bersama Wales. Selama saya terlibat, ia tidak pernah melewatkan kamp selain yang baru-baru ini (pada Oktober) karena cedera," kata Page jelang laga Wales vs Republik Irlandia, seperti dikutip BBC.

"Sekarang berada di tempat seperti Tottenham, ia mempunyai manajer (Jose Mourinho) yang menginginkan dia di sana, menginginkan dia bermain minggu demi minggu - atau mereka membangun dia hingga ia bisa bermain 90 menit secara konsisten."

"Kami di tim kepelatihan Wales sekarang mendapat pemain di tangan kami yang telah kembali mencintai permainan ini dan menikmati sepakbolanya. Semoga kami akan menuai hasilnya juga."

Page, yang memang akan memimpin Timnas Wales dari pinggir lapangan kala pelatih kepala Ryan Giggs tengah tersangkut kasus hukum saat ini, pun mengonfirmasi jika Bale siap tempur untuk dua laga pamungkas di fase grup Nations League ini.

"Semakin Anda tua, Anda kehilangan sedikit ketajaman. Saya mengalami itu sendiri sebagai pemain. Namun untuk Gareth, saya belum melihat bukti tentang itu dalam dua hari terakhir latihan. Beberapa hal yang saya lihat kemarin adalah sebaliknya. Ia tampak tajam, cemerlang dan kuat," tukas sang caretaker.

Baca Juga: Prancis Taklukan Portugal, Berikut Hasil Lengkap UEFA Nations League

Komentar