facebook

Luis Suarez Positif Covid-19, Gagal Reuni dengan Barcelona

Arief Apriadi
Luis Suarez Positif Covid-19, Gagal Reuni dengan Barcelona
Penyerang Timnas Uruguay, Luis Suarez tampil pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan kontra Ekuador di Estadio Rodrigo Paz Delgado, Quito, Rabu (14/10/2020) pagi WIB. [RODRIGO BUENDIA / POOL / AFP]

Kondisi itu membuatnya tak bisa tampil alias gagal bereuni saat Atletico Madrid berjumpa FC Barcelona di laga lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini.

Suara.com - Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez dinyatakan positif mengidap virus Corona oleh Asosiasi Sepakbola Uruguay (AUF), Senin (16/11/2020).

Kondisi itu membuatnya tak bisa tampil alias gagal bereuni saat Atletico Madrid berjumpa FC Barcelona di laga lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini.

Suarez dinyatakan positif virus Corona setelah AUF melakukan swab test kepada anggota Timnas Uruguay jelang menghadapi Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (18/11/2020).

"Asosiasi sepak bola Uruguay melaporkan bahwa tes usap telah dilakukan pada semua anggota Tim Nasional," kata AUF dikutip dari ESPN, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Luis Figo Dukung Keinginan Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

"Dan pemain Luis Suarez dan Rodrigo Munoz serta ofisial tim Matias Faral dinyatakan positif COVID-19, sementara anggota partai lainnya telah melakukan tes dinyatakan negatif."

"Ketiganya dalam keadaan sehat dan langkah-langkah terkait telah diterapkan."

Kondisi itu tak hanya jadi mimpi buruk untuk Uruguay yang bakal berjumpa Brasil, tetapi juga bagi Atletico Madrid. Sebelum terinfeksi Covid-19, Suarez sudah menunggu-nunggu laga menghadapi mantan timnya, Barcelona.

Striker 33 tahun itu bahkan sempat berjanji tak akan melakukan selebrasi apabila berhasil membobol gawang tim asal Catalan tersebut.

Suarez meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas tahun ini, setelah enam tahun yang sukses bersama Blaugrana. Dia terdepak dari skuad usai Barcelona menunjuk Ronald Koeman sebagai pela

Baca Juga: Presiden La Liga Javier Tebas Restui Rencana Barcelona Pangkas Gaji Pemain

Komentar