alexametrics

Cetak Gol Perdana bagi Brasil Saat Kalahkan Uruguay, Begini Komentar Arthur

Reky Kalumata
Cetak Gol Perdana bagi Brasil Saat Kalahkan Uruguay, Begini Komentar Arthur
Gelandang Brasil Arthur Melo merayakan golnya ke gawang Uruguay dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Centenario Stadium, Montevideo. Raul MARTINEZ / POOL / AFP

Arthur Melo membuka kemenangan Brasil saat mengalahkan Uruguay 2-0

Suara.com - Arthur Melo menikmati gol internasional pertamanya saat Brasil mengalahkan Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Namun bagi Arthur yang terpenting bisa membawa timnya menang.

Gelandang Juventus itu membuka skor di menit ke-34 pada laga di Montevideo, Rabu (18/11/2020) pagi WIB. Richarlison menggandakan keunggulan bagi Brasil menjadi 2-0.

Kemenangan itu membuat Pasukan Tite mencatat empat kemenangan dari empat laganya di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka melawan Uruguay menjadi 11 pertandingan.

Setelah mencetak gol perdananya dengan jersey timnas Brasil, Arthur merasa sangat senang bisa berkontribusi untuk kemenangan timnasnya.

Baca Juga: Argentina Taklukkan Peru, Messi: Kami Semakin Kuat

"Saya pikir itu penting untuk mencetak gol ini. Bagi saya, yang terpenting adalah bermain bagus dan bisa membantu tim," kata Arthur seperti dilansir Livescore.

"Sasarannya bagus untuk mengkonsolidasikan kinerja saya dan membantu tim kami. Profesor Tite selalu mengawasi semua orang," ujarnya

Lewat empat pertandingan yang dilewatinya, Brasil saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin dari rival sekota Argentina di kualifikasi CONMEBOL.

Arthur mengungkapkan Tite menargetkan posisi teratas dalam kampanye kualifikasi yang melelahkan ini. "Tujuan kami adalah ini [memenangkan kualifikasi]. Kami bekerja keras untuk mencari tujuan kami," katanya.

"Kami selalu memiliki sesuatu untuk ditingkatkan. Kami tidak masuk dengan berpikir bahwa kami tidak terkalahkan karena setiap pertandingan berbeda dan sulit."

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol

"Kami berada di jalur yang baik, kami mempercayai komite teknis dan mereka mempercayai kami. Sekarang saatnya untuk terus bekerja dan mengupayakan kualifikasi ini untuk Piala Dunia."

Komentar