Hasil Liga Italia: Taklukkan Crotone, Lazio Kembali ke Jalur Kemenangan

Reky Kalumata
Hasil Liga Italia: Taklukkan Crotone, Lazio Kembali ke Jalur Kemenangan
Penyerang andalan Lazio, Ciro Immobile. [Isabella BONOTTO / AFP]

Gol Ciro Immobile membuka keunggulan untuk Lazio

Suara.com - Lazio kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Crotone dengan skor 2-0, pada pertandingan putaran kedelapan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Ezio Scida, Crotone, Sabtu (21/11/2020).

Hasil tersebut membawa Lazio naik empat strip ke posisi kelima pada klasemen sementara dengan 14 poin, sedangkan Crotone tidak beranjak dari posisi juru kunci dengan dua poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Gol Ciro Immobile pada menit ke-21 membuka keunggulan untuk Lazio, sebelum Joaquin Correa mengemas gol kedua tim ibu kota pada menit ke-58.

Pada pertandingan yang diawali dalam situasi hujan deras itu, tuan rumah Crotone sempat mengancam pada awal pertandingan saat Arkadiuz Reca menyambar umpan silang untuk melambung ke atas mistar gawang Lazio.

Baca Juga: Jadwal Sepak Bola Liga Italia Pekan Kedelapan, Ada Napoli vs AC Milan

Tim tamu kemudian balas mengancam saat kiper Alex Cordaz berusaha menyapu bola, bola mengenai tulang keringnya dan jatuh ke penguasaan Immobile yang melepaskan sepakan melebar.

Peluang bagus berikutnya kembali menjadi milik Crotone, sayangnya sepakan Simy untuk menyambut bola umpan silang masih mengarah ke luar lapangan.

Justru Lazio yang berhasil memecah kebuntuan. Bola umpan silang dari Marco Parolo dapat disambut sundulan sambil menjatuhkan diri dari Immobile, dan bola masuk ke sudut jauh gawang tuan rumah.

Lazio berusaha menggandakan keunggulan. Mereka memiliki peluang bagus saat Joaquin Correa mengecoh Giuseppe Cuomo, bola kemudian mendarat ke penguasaan Parolo yang sepakannya masih dapat ditepis oleh kiper Cordaz.

Menjelang turun minum Cordaz kembali melakukan penyelamatan penting untuk Crotone, saat bola umpan silang disundul Mohamad Fares, namun bola berhasil disapu oleh sang kiper sebelum melintasi garis gawang.

Baca Juga: Asisten Pelatih AC Milan Positif COVID-19, Susul Stefano Pioli

Pada awal babak kedua Lazio mencoba melancarkan serangan balik. Correa mampu melewati seorang pemain bertahan dan melepaskan sepakan yang terdefleksi untuk hanya menghasilkan tendangan sudut.

Komentar