alexametrics

Sebagai Pusat Latihan, Madura United Bangun Stadion Baru di Pamekasan

Rully Fauzi
Sebagai Pusat Latihan, Madura United Bangun Stadion Baru di Pamekasan
Ilustrasi bola. [Shutterstock]

Proses pembangunan rupanya sudah dimulai sejak 5 November lalu.

Suara.com - Manajemen Madura United membangun stadion baru di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur sebagai pusat latihan bagi pemain-pemain binaan klub sepakbola tersebut, yakni Stadion R Soenarto Hadiwidjojo Pamekasan.

"Stadion ini nantinya akan menjadi pusat latihan siswa binaan Madura United, yakni Madura United Football Academy (MUFA)," ungkap Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq seperti dimuat Antara.

Stadion baru yang pembangunannya sudah dimulai sejak 5 November 2020 itu terletak di Jalan Stadion, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Stadion milik Yayasan Dharma Siswa ini, sebelumnya digunakan merupakan stadion serba guna, yakni stadion untuk ajang pelaksanaan karapan sapi dan latihan sepakbola untuk klub-klub lokal Pamekasan.

Baca Juga: Terus Buktikan Ketajaman, Juventus Tegaskan Cristiano Ronaldo Not for Sale

Pada 2020 ini, stadion yang diberi nama R Soenarto Hadiwidjojo dikontrak oleh manajemen Madura United untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

Selain untuk ajang pembinaan siswa, stadion ini juga akan menjadi pusat latihan Madura United, setelah manajemen klub mundur sebagai pengelola Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), atas desakan kelompok yang mengatas namakan Gerakan Pemuda Madura (Gapura).

Meski stadion yang terletak di Jalan Stadion Pamekasan ini hanya dikontrak untuk latihan, namun manajemen Madura United akan melengkapi sejumlah fasilitas, seperti ruang ganti pemain, menambah tribun dan berbagai kelengkapan pendukung.

"Kalau pertandingan, kami akan tetap sewa Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan kepada pengelola yang baru nanti atau kami main di Stadion Gelora Bangkalan," kata Ziaul Haq, menjelaskan.

Baca Juga: Koeman Out Menggema Usai Barcelona Lakoni Start Terburuk Sejak 1991/1992

Komentar