facebook

Jurgen Klopp Lega Roberto Firmino Akhiri Paceklik Gol

Arief Apriadi
Jurgen Klopp Lega Roberto Firmino Akhiri Paceklik Gol
Penyerang Liverpool Roberto Firmino melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City di laga pekan kesembilan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]

Selain mengakhiri paceklik gol, Firmino tampil luar biasa dalam laga menghadapi Leicester City.

Suara.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku lega bahwa Roberto Firmino akhirnya bisa bikin gol lagi. Penyerang Brasil itu mengakhiri paceklik gol saat The Reds menghadapi Leicester City, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris itu di Anfield itu, Firmino mencetak gol di menit ke-86. Itu jadi gol terakhir Liverpool dalam kemenangan 3-0 atas tamunya.

Sebelum mencetak gol di laga Liverpool vs Leicester ini, Roberto Firmino kerap dikritik lantaran baru mencetak satu gol dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Inggris 2020/2021.

Selain mengakhiri paceklik gol, Firmino tampil luar biasa dalam laga ini, di mana dia mencatatkan 41 operan sukses dan enam tembakan. Itu adalah statistik terbaiknya di kompetisi domestik musim ini.

Baca Juga: Liverpool vs Leicester City, The Reds Menang Tiga Gol Tanpa Balas

Jurgen Klopp memuji penampilan Firmino dan mengatakan dia bahagia striker 29 tahun itu berhasil mencetak gol dengan menyundul sepak pojok James Milner pada menit ke-86.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berbincang dengan Diogo Jota usai menghadapi Leicester City di laga pekan kesembilan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]
Manajer Liverpool Jurgen Klopp berbincang dengan Diogo Jota usai menghadapi Leicester City di laga pekan kesembilan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]

"Kami sangat senang dan lega. Dia sangat pantas mendapatkannya. Dia memainkan permainan yang super, dia memainkan permainan yang super dan sangat penting bagi kami lagi," kata Klopp dikutip dari Livescore, Senin (23/11/2020).

"Anda bisa melihat di hadapan semua pemain ketika dia mencetak gol bahwa semua orang berpikir, 'Ya, pencetak gol yang tepat'."

Gol Firmino datang setelah Diogo Jota menggandakan keunggulan Liverpool menyusul gol bunuh diri Jonny Evans di menit ke-21.

Klopp bangga dengan para pemainnya karena mencetak rekor klub yakni tak terkalahkan di kandang dalam 64 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Baca Juga: Leeds United vs Arsenal Berakhir Imbang Tanpa Gol

"Ini benar-benar luar biasa, tetapi ini semua tentang para pemain. Sangat sulit untuk mencapai sesuatu seperti ini, tetapi ketika Anda memikirkan betapa ketat dan banyaknya pertandingan yang terjadi maka itu tidak terjadi begitu saja," kata Klopp.

Komentar