alexametrics

Jadwal dan Klasemen Liga Champions: 4 Tim Inggris Kokoh di Puncak

Arief Apriadi
Jadwal dan Klasemen Liga Champions: 4 Tim Inggris Kokoh di Puncak
Aksi gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes (kiri) dalam laga Liga Champions 2020/2021 kontra Istanbul Basaksehir di Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, Istanbul, Turki, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. [OZAN KOSE / AFP]

Empat klub asal Inggris masih bercokol di puncak klasemen masing-masing grup jelang matchday keempat Liga Champions 2020/2021.

Suara.com - Liga Champions 2020/2021 akan kembali bergulir tengah pekan ini. Jelang matchday keempat babak penyisihan grup, empat tim asal Inggris masih kokoh di puncak klasemen.

Manchester City yang tergabung di Grup C bertengger di puncak klasemen Liga Champions dengan sembilan poin, hasil dari sapu bersih tiga kemenangan.

The Citizen berpeluang untuk mempertahankan posisi puncak dari Porto di urutan dua apabila bisa mendapat kemenangan saat menghadapi Olympiacos pada Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Sedangkan dari Grup D, Liverpool masih kokoh berada di peringkat pertama. Seperti City, mereka mengumpulkan sembilan poin hasil dari sapu bersih tiga kemenangan.

Baca Juga: Pesta Pernikahan Unik Bertema Chelsea, Warganet: Bisa Jadi Inspirasi

Aksi penyerang Liverpool, Diogo Jota saat membobol gawang Atalanta. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Aksi penyerang Liverpool, Diogo Jota saat membobol gawang Atalanta. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Di matchday keempat Liga Champions, Liverpool akan berhadapan dengan Atalanta di Anfield pada Kamis (26/11/2020). Di pertemuan sebelumnya, Atalanta dibantai The Reds 5-0.

Sementara Chelsea juga masih memuncaki klasemen Grup E. Mereka memiliki tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga laga terakhir.

Posisi The Blues terbilang belum aman lantaran Sevilla menguntit di peringkat kedua dengan jumlah poin serupa.

Tim asuhan Frank Lampard bisa menambah poin saat menghadapi Rennes pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Laga tersebut akan bergulir di Stade de la Route de Lorient.

Klub Inggris terakhir yang juga masih memuncaki klasemen sementara babak penyisihan grup adalah Manchester United. Tergabung di Grup H, Setan Merah berada di peringkat pertama dengan enam poin.

Baca Juga: Fans Berat The Blues, Pasangan Ini Gelar Pesta Pernikahan Bertema Chelsea

Enam poin itu merupakan hasil dari dua kemenangan dan satu imbang dari tiga laga terakhir. MU kini dikuntit RB Leipzig di peringkat kedua yang juga memiliki enam poin atau hanya kalah head-to-head dari The Red Devils.

Komentar